Lima Cara Meningkatkan Hasil Latihan Fitnes Anda di Rumah

 

Latihan di rumah atau home gym bisa menjadi hal yang sangat baik dan mudah dilakukan, tetapi kita sering kali tidak mendapatkan hasil maksimal. Lakukan Lima Cara Meningkatkan Hasil Latihan Fitnes Anda di Rumah.

1. Masukkan latihan ke dalani rutinitas harian

Latihan di rumah perlu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti halnya menyikat gigi. Menjadikan latihan sebagai kebiasaan akan memastikan Anda meraih keberhasilan. Tentu saja Anda sangat mungkin kehilangan satu hari latihan akibat satu dan lain hal. Namun, jika melakukannya, Anda harus kembali ke rutinitas latihan Anda lagi pada hari berikutnya, agar tujuan latihan Anda segera tercapai.

Lima Cara Meningkatkan Hasil Latihan Fitnes Anda di Rumah

Lima Cara Meningkatkan Hasil Latihan Fitnes Anda di Rumah

2. Lakukan latihan beban

Latihan beban adalah tipe latihan yang sangat efektif dan sangat berguna dalam program home gym. Banyak orang masih berpikir bahwa latihan kardio adalah yang paling efektif untuk membakar lemak, tetapi menggabungkan antara latihan beban dan kardio jauh lebih efektif untuk membakar lemak daripada latihan kardio sendiri. Dengan demikian, latihan beban ini juga perlu dimasukkan dalam program latihan Anda.

3. Catatlah kemajuan Anda

Dengan menuliskan program beserta hasil latihan, Anda akan dapat melihat perkembangan dari waktu ke waktu. Ini akan membuat Anda tetap jujur pada diri sendiri dan dapat memperbaiki jika Anda mengalami kegagalan. Ini juga menambah motivasi untuk tetap berlatih teratur dan melihat seberapa jauh usaha dan hasil dari latihan Anda. Jadi, tuliskan program latihan maupun hasil yang Anda capai.

4. Jadwalkan latihan Anda dan jangan melanggarnya

Jadwal ini digunakan untuk memastikan Anda memiliki waktu untuk berlatih. Jadwalkan latihan seperti ketika Anda membuat sebuah janji untuk bertemu dokter Anda. Pastikan pikiran Anda jelas dan terfokus pada aktivitas yang Anda kerjakan. Bahkan, Anda bisa terkena biaya pembatalan seperti jika melanggar janji pertemuan dengan dokter Anda. Ini bisa Anda terapkan pada jadwal latihan dan akan membuat Anda bertanggung jawab. Denda atas pembatalan latihan Anda bisa dibayarkan kepada teman atau anggota keluarga dengan sesuatu seperti mencuci piring atau mentraktir mereka. Jadilah kreatif dan buatlah sesuatu yang akan memotivasi Anda untuk melakukannya.

Baca Juga Yang satu ini ...
Bagaimana Menjalani Gaya Hidup Sehat yang Benar?

5. Mulailah dengan memikirkan tujuan Anda

Melakukan latihan di rumah harus dimulai dengan tujuan utama Anda. Jika Anda memilih suatu bentuk latihan, Anda perlu bertanva kepada diri sendiri, “Apakah latihan ini akan membantu mencapai tujuan saya secepat mungkin?” Jika jawabannya tidak, carilah latihan yang lebih baik. Misalnya, latihan untuk otot kecil seperti trisep (bagian belakang lengan atas) atau biseps (bagian depan lengan atas) akan sangat baik untuk mendapatkan perkembangan otot. Namun, latihan-latihan ini menurunkan efisiensi pembakaran lemak Anda secara keseluruhan. Jadi, jika tujuan Anda adalah untuk mcmbakar lemak dengan cepat, Anda dapat menggantinya dan memasukkan latihan yang melatih otot-otot besar, seperti melakukan squat.

Jika Anda memiliki dana yang cukup, gunakan jasa seorang personal trainer yang berkualitas untuk membantu Anda merancang program latihan. Akan lebih baik bila Anda mengetahui teknik latihan. Namun, jika Anda mencari cara lain yang lebih terjangkau, Anda bisa mencari program latihan yang dibuat secara profesional yang dapat Anda unduh dari internet. Biasanya, mereka menawarkan harga yang wajar.

Jadi, untuk mendapatkan hasil latihan yang optimal seperti yang Anda harapkan, berlatihlah dengan serius dan disiplin. Pertimbangkan juga untuk melakukan berbagai cara di atas.

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Jangan biasakan makan sebelum tidur

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *