Lulur Pria

Luluran Jaga Kemulusan Kulit Pria

Perawatan kullt tubuh bukan hanya untuk perempuan. Lakl-lakl Juga perlu menjaga kesehatan kulltnya. “Untuk cuci wajah saja (pria) bisa lebih sering dibanding wanita,” kata dr Ratna Komala Dewi, SpKK, Mkes, saat acara relaunching ‘Lulur Mandi Sumber Ayu’ di Commune Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sel kulit matl yang dlbiarkan dapat menyebabkan kullt kusam. Fungsl keija kullt sebagai pengatur suhu tubuh juga terganggu sehlngga tubuh rentan terhadap serangan dari luar. Ditambah lagi. pria lebih sering terpapar Matahari dan polusi.

“Idealnya, luluran sudah bisa dilakukan mulai dari usia 17 tahun saat kemampuan kulit bereksfoliasi (pengelupasan kulit mati) berkurang. Soal frekuensi, minimal luluran seminggu sekali dan buat pria frekuensinya bisa diperbanyak sesuai kebutuhan,” ujar Ratna.

Untuk mengatasi sel kulit mati bisa dilakukan eksfoliasi mekanik secara manual. Salah satu caranya dengan body scrubbing alias luluran. “Kulit masih muda tentu kulit akan mati dengan sendirinya. Jadi, remaja saya sarankan untuk body scrub tidak disarankan untuk sesering dewasa,” kata Ni Made Sri Andani, Marketing Director PT Unza Vitails, produsen Sumber Ayu.

Walaupun produk lulur mandi kebanyakan ditargetkan untuk wanita, namun pria Juga bisa memakainya. “Luluran tidak mengenal gender dan Justru laki-laki lebih banyak membutuh-kan dibanding perempuan karena banyaknya aktivitas yang dilakukan,” katanya.

Tip luluran:

– Lakukan sebelum mandi saat kullt kerlng

– Frekuensi: perempuan luluran seminggu sekali, pria dua minggu sekali

– Gosok dari atas ke bawah dengan gerakan melingkar untuk mengangkat kulit mati

– Pijat dengan gerakan berlawanan gravitasi untuk mengencangkan kullt

KESIMPULAN
Luluran Jaga Kemulusan Kulit Pria memang penting untuk kebersihan & kesehatan seorang Pria.

SUMBER                              : KORAN WARTA KOTA
ARTIKEL LAINNYA            : Lahir Normal

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *