Makan Buah Setelah Makan Ternyata Kebiasaan Keliru

 

Kebanyakan orang selalu menyantap buah sehabis makan. Makan Buah setelah makan Ternyata kebiasaan keliru, Buah senantiasa diposisikan sebagai makanan penutup setelah makan. Jenisnya pun bermacam-macam, seperti pisang, apel, jeruk, pepaya, melon, dan Iain sebagainya. Pada acara-acara resmi pun, misalnya konferensi, seminar, dan resepsi, orang-orang selalu mengonsumsi buah setelah makan nasi beserta lauk-pauk. Sepertinya, ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat.

Makan Buah Setelah Makan Ternyata Kebiasaan Keliru

Makan Buah Setelah Makan Ternyata Kebiasaan Keliru

Padahal, kebiasaan makan buah setelah makan ternyata merupakan kebiasaan yang keliru. Sebab, setelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk mencernanya. Nah, jika seusai makan, lalu menyantap buah, maka buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap. Akibatnya, buah tidak bisa dicerna secara normal.

Bila hal tersebut berlangsung secara terus-menerus, seseorang akan mengalami gejala perut kembung, diare, dan kelebihan asam lambung. Sebaiknya, buah dikonsumsi setidaknya 2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

Dengan demikian, Makan Buah setelah makan Ternyata kebiasaan keliru, untuk menjaga kesehatan tubuh, hendaknya kebiasaan makan yang selama ini dianggap tidak berpengaruh apa-apa terhadap kesehatan tubuh mulai dihindari. Makan buah memang bagus. Tetapi, jika tidak tepat waktunya, justru akan menimbulkan penyakit dan mengganggu kesehatan.

Sumber :Kesalahan-kesalahan pola makan

Oleh : Ainun hidayah

Baca artikel menarik lainnya : Puasa untuk penyembuhan penyakit

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Efektif Menghindari Penyakit Flu yang Menular

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *