Makan Kacang Sambil Mengemudi

 

 

Saya Biasa Makan Kacang Selama Mengemudi, Sehatkah?

Kacang, mulaidarijenis kacang tanah hingga mete dan almon da-pat disajikan secara bervariasi, seperti di-goreng, direbus, atau disangrai. Akhir-akhir ini ada yang dibalut dengan telur, dengan berbagai cita rasa.

Pertanyaannya apakah saya boleh makan kacang dengan mengemudi? Tentu saja tidak boleh, karena saya takut Anda terlena dan me-nabrak kendaraan lain. Tetapi kalau berhubungan dengan kesehatan Anda, Anda harus habiskan bacaan ini karena saya akan menjelaskan untuk Anda.

Kandungan gizi di kacang, apa pun jenisnya, sangat bagus. Jadi, apakah makan kacang bisa meningkatkan kesehatan? Jawabannya, ya bisa. Tetapi Anda harus lanjut bertanya, “Seberapa banyak porsi yang diperlukan oleh tubuh saya?” bukan “Seberapa saya ingin makan?” atau “Seberapa banyak saya mampu makan atau mampu membelinya?” Tingkat kesehatan seseorang bukan dilihat dari kernampuan membeli makanan, tetapi seberapa kuat dia menahan keinginan menghabiskan makanan yang dia beli.

Saya akan bahas kacang tanah, karena kacang ini paling banyak dikonsum-si masyarakat pada umumnya, baik dalam bentuk kudapan atau produk jadinya, seperti bumbu pecel, gado-gado, lotek, bahkan sate. Kacang tanah dan kacang bogor memiliki keunikan yang sama, pematangannya terjadi dalam tanah. Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan fosfor, vitamin A dan K, lesitin, serta kolin. Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi daripada daging dan telur.

Apakah makan lemak dari kacang berbahaya? Kacang tanah mengan-dung omega 3 yang merupakan lemak tak jenuh ganda dan omega 9 yang merupakan lemak tak jenuh tunggal. Dalam 100 gram kacang tanah terdapat 18 gr omega 3 dan 17 gr omega 9. Kacang tanah me-ngandung fitosterol yang justru dapat menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserid, dengan cara menahan penyerapan kolesterol dari makanan yang disirkulasikan dalam darah dan mengurangi penyerapan kembali kolesterol dari hati, serta tetap menjaga HDL kolesterol. Kacang tanah juga mengandung arginin yang dapat merangsang tubuh untuk memproduksi nitrogen monoksida yang berfungsi untuk melawan bakteri tuberkulosis.

 

Tips:

Jangan makan kacang terlalu banyak karena banyak ditemukan jamur mikotoksin, juga ada kandungan logam berat dan lain-lain. kalau tertelan atau masuk ke dalam tubuh, bisa berbahaya. Pastikan Anda mengamati kemasan dan memeriksa tanggal kedaluwarsanya.

 

Kesimpulan

Hindari Makan, makanan yang sudah kadaluwasa. Perhatikan setiap membeli makanan

Makan Kacang Sambil Mengemudi

Makan Kacang Sambil Mengemudi

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Konstipasi Pada Ibu Hamil

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *