MAKANAN DIET KETAT

 

 

Hidup sehat mungkin banyak didambakan oleh kebanyakan orang. Tapi banyak juga orang yang berupaya keras untuk menurunkan berat badannya dan juga terkadang banyak orang juga yang terjebak dalam diet yang sangat ketat  yang mungkin hanya dibolehkan untuk mengkonsumsi air, buah-buahan dan sayuran. Namun cari ini juga dianggap sehat, karena tubuh hanya mengkonsumsi vitamin dan serat.

Diet ketat sendiri faktanya memang mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan yang akan dicapai. Tetapi dalam jangka panjang aturan-aturannya ini pada umumnya akan sulit untuk dipatuhi dan memang juga menjadikan berat badan berhasil dikurangi tetapi akan cepat pula bertambah lagi berat badannya. Diet ini juga akan membatasi pilihan sumber makanan yang hanya boleh untuk dikonsumsi. Hal ini akan berakibat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan menjadi tidak terpenuhi.

pola makanan untuk diet

pola makanan untuk diet

Seperti dicontohkan, walaupun tubuh sangat membutuhkan vitamin, tetapi dia tidak akan dapat bekerja tanpa ada karbohidrat, lemak dan nutrisi. Selain itu juga dengan laju penurunan berat badan yang terlalu cepat , ini akan menimbulkan terbentuknya batu empedu.

Program diet ketat memang diperuntukan untuk menguruskan dan menurunkan berat badan yang mungkin terlalu berlebihan.

Beberapa saran yang mungkin dapat bermanfaat buat anda tentang makanan diet ketat.

  • Anda jangan mengkonsumsi produk kacang, susu dan daging

makanan ini sangat tinggi sekali kandungan proteinnya,. hal ini akan mengakibatkan  kenaikan berat badan anda, misalnya saja kacang-kacangan, produk susu, dan juga daging merah selain makanan laut dan daging unggas. Tetapi Faktanya, makanan ini adalah sumber penting nutrisi, terutama mineral dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.

 

  • Anda bisa mengkonsumsi dengan produk berlabel non fat atau low fat

dewasa ini banyak yang menjebak kita dengan label non fat atau low fat atau bisa diartikan sebagai makanan rendah kalori. Tetapi yang perlu harus anda cermati dari produk-produk tersebut adalah nutition fact label, produk ini rendah sekali kandungan lemaknya, tetapi kandungan gulanya banyak. Kita dapat mengukur dari penyajiannya yang digunakan untuk melabelkan produk tersebut dengan non fat atau low fat dan ternyata ukuran penyajiannya sangat kecil bila dibandingkan dengan penyajian yang umum digunakan.

 

  • Dilarang makan fast food

anda juga harus menjaga pola makan anda dengan denga cara tidak mengkonsumsi fast food!

Karena fast food banyak mengandung lemak dan protein yang dapat membuat badan anda menjadi bertambah gemuk. Tidak mengkonsumsi fast food akan lebih baik buat anda.

 

  • jangan makan setelah pukul 8 malam

 

yang menentukan gemuk tidaknya seseorang adalah bukan waktu makannya, namun keseimbangan antara aktivitas yang dilakukan dengan apa yang dikonsumsi. Kecenderungan orang makan camilan lah yang mendasari Larangan tersebut. Dengan mengkonsumsi camilan, maka kolestrol pun tidak terkontrol. Jadi aktifitas yang berimbang dan asupanlah yang menentukan apakah menjadi gemuk atau tidak.

 

  • konsumsilah sayuran yang  sehat

 

Banyak orang juga yang menjadi vegetarian untuk memperoleh kesehatan mereka. Maka anda juga bisa mengkonsumsi sayuran yang baik dan aman bagi tubuh anda karena akan membantu menjaga kesehatan anda. Contohnya saja: Sayur bayam, kol, dan lain sebagainya.

 

  • Makanan yang mengandung vitamin dapat anda konsumsi

 

Vitamin merupakan hal yang penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Maka konsumsilah banyak vitamin agar tubuh anda tetap sehat. Banyak vitamin yang terkandung dalam buah-buahan maupun sayuran.

 

Sebaiknya utamakan kesehatan anda pada saat diet ketat!!

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : Makanan diet untuk golongan darah a

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *