MAKANAN DIET UNTUK GOLONGAN DARAH A

 

Diet menurut golongan darah memang sedang popular. Cara ini dianggap efektif untuk menurunkan berat badan. Menurut penulis buku Eat Right For Your Type yaitu dr. Peter D’adamo, darah dan makanan akan bereaksi secara kimia akibat adanya lectin.

Pada diet sesuai golongan darah, setiap makanan akan dikelompokkan menjad 3 kategori yaitu makanan yang bermanfaat karena mampu berperan sebagai obat, makanan yang diijinkan karena makanan tersebut tidak barbahaya bagi jenis golongan darah tersebut, dan makanan yang harus dihindari karena dapat bersifat racun. Anda dapat mengikuti anjuran diet yang sesuai dengan golongan darah anda.

Kali ini kita akan membahas makanan diet untuk golongan darah A. Golongan darah A memiliki system pencernaan yang cukup sensitif. Karena hal ini, pemilik golongan darah A dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan menghindari makanan yang berbahan dasar susu atau daging mentah.

makanan diet untuk golongan darah A

Sedangkan untuk menu diet saat sarapan, anda dapat mengkonsumsi bubur gandum dengan didampingi oleh air putih yang diberi perasan jeruk nipis. Sedangkan menjelang siang hari anda dapat mengkonsumsi jus anggur atau kopi yang dapat membantu proses pembakaran lemak. Saat siang barulah anda dapat mengkonsumsi roti gandum dan salad yang didampingi teh herbal. Saat malam menjelang pasta polos tanpa daging dapat dijadikan pilihan. Tambahkan brokoli pada pasta anda lantas ditutup dengan yoghurt atau teh herbal sebagai minumannya.

Selain menjaga menu dan pola makan sebaiknya diet ini juga ditunjang dengan olah raga seperti yoga, tai chi, maupun berjalan. Olahraga ini baik dilakukan diluar rumah agar dapat terkena sinar matahar selama 30 menit.

Makanan diet untuk golongan darah A adalah sayuran seperti tempe, bayam, brokoli, dan wortel. Sedangkan minuman yang dianjurkan adalah jus mangga, nanas, pisang, jeruk limau, dan bluberi. Jenis kacang-kacangan juga baik untuk menu diet bagi  golongan dara A  seperti buncis atau susu kedelai. Jangan ketinggalan ikan mas dan sardine nya juga ya?

Baca Juga Yang satu ini ...
Kolerasi diet dengan golongan darah

Sedangkan menu yang netral terhadap golongan darah A adalah telur-teluran seperti telur  ayam, bebek, maupun puyuh. Biji wijen , bawang merah, kapri, jagung, tapioka, dan labu juga bersifat netral terhadap golongan darah A. Beberapa buah-buahan juga bersifat netral terhadap golongan darah A seperti mentimun, blewah, anggur, kurma, stroberi, pir, kiwi, jambu biji, kesemek, dan talas. Anda juga dapat mengkonsumsi ayam, burung unta, kalkun, dan burung dara, dan belibis karena makanan ini juga bersifat netral.

Golongan darah A sebaiknya juga menghindari beberapa makanan seperti daging sapi, kelinci, angsa, ayam hutan, domba, bebek, dan kerbau. Selain itu hindari juga mengkonsumsi es krim yang terbuat dari susu sapi, susu murni maupun santan atau kelapa. Terung, keju, kentang, pare, tomat, maupun ubi juga tidak baik bagi golongan darah A yang sedang melaksanankan program diet. Buah-buahan seperti jeruk, acar, papaya, dan melon madu juga sebaiknya dihindari. Golongan darah A nampakanya juga harus bersabar karena mereka harus menghindari beberapa makanan laut seperti lobster, kodok, belut, gurita, udan, cumi-cumi dan kepiting. Hindari juga mengoles roti dengan mentega maupun memasak dengan mentega karena mentega juga salah satu makanan yang harus dihindari saat  diet.

Itulah beberapa makanan diet untuk golongan darah A baik yang dianjurkan maupun bersifat netral maupun makanan yang harus dihindari. Semoga dapat membantu anda yang ingin diet dengan cara ini. Selamat mencoba.

Kunjungi toko herbal online 24 jam klik www.sehatmilan.com

Baca artikel menarik lainnya : Makanan diet untuk ibu menyusui

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *