makanan keripik kentang

Keripik Kentang Selalu Ada Saat Saya Bekerja, Sehatkah?

Betapa gurihnya keripik kentang dalam kemasan, dari rasa original sampai keju, bahkan akhir-akhir ini ada rasa ayam panggang dan rumput laut. Sampai remahan terakhir, keripik kentang ini selalu tera-sa nikmat.

Kentang ( Solarium tuberosum L ) adalah tanaman pendek tidak berkayu yang umbinya bisa kita makan. Di negara tropis seperti negara kita, tanaman ini tumbuh dengan subur. Umbi kentang sendiri enak dimasak menjadi banyak sajian, caranya bisa direbus, dioven, dipanggang, bahkan digoreng. Kentang bisa disajikan dalam potongan utuh, potong dadu, atau diiris tipis menjadi keripik kentang. Keripik kentang sendiri disajikan dari rasa plain sampai barbeque.

TIPS

Jika ingin makan keripik kentang, tuang secukupnya dalam piring. yaitu kira-kira sebesar genggaman tangan Anda. Jangan tambah porsinya karena segenggam keripik kentang yang Anda makan memiliki kalori yang sama dengan 1 porsi nasi campur.

Saran saya, bijaklah saat makan keripik kentang. Dan kalau saya boleh memberi tahu, besok Rnda masih bisa makan lagi. Jangan takut kehabisan stok keripik kentang. Beli sebungkus saja sudah cukup. karena jika Rnda punya stok keripik kentang di rumah, Anda pasti selalu ingin memakannya kala Rnda bersantai.

Karena kentang lebih mengandung karbohidrat, kentang mempunyai kelemahan. Jika disajikan dengan digoreng lebih dari 120 ° Celsius, kentang akan mengeluarkan acrylamide (akrilamida). Acrylamide dalam rumus kimianya disebut C5H5NO. Kalau dikonsumsi berlebihan, bisa memicu kanker payudara (tentunya jika didukung dengan faktor tidak sehat lainnya).


Kesimpulan

Makan Keripik kentang saat beraktifitas boleh saja, asalkan tidak berlebihan

makanan keripik kentang

makanan keripik kentang

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Kelelahan Fisik Dampaknya Terhadap Produktivitas Dan Kesehatan Kerja

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *