Makanan untuk darah tinggi dan kolesterol

Makanan untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Kedelai Anda juga dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan dari kedelai karena kedelai mengandung isoflavon yang penting untuk menurunkan tekanan darah.

• Kacang-kacangan. Kacang tanah, kacang almond, dan kacang merah mengandung magnesium dan potasium, yang efektif menurunkan tekanan darah.

Kuaci tawar. Kandungan magnesium dalam kuaci biji bunga matahari sangat tinggi. Selain itu kuaci juga mengandung fitosterol yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol tinggi merupakan pemicu tekanan darah tinggi karena dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Tapi, pastikan Anda mengonsumsi kuaci segaryang tidak diberi garam. Avokad Asam oleat dalam avokad dapat membantu mengurangi kolesterol. Selain itu, kandungan kalium dan asam folatnya sangat penting untuk kesehatan jantung.

Pisang Pisang tidak hanya memiliki kalium dalam jumlah yang besar, namun juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Jadi, makanlah setidaknya satu pisang setiap hari.

Buncis Buncis mengandung potasium, yang mampu mengurangi tekanan darah.

Bayam Magnesium yang terkandung dalam bayam dapat menurunkan tekanan darah dan melindungi Anda dari penyakit jantung. Selain itu, kandungan folat dalam bayam dapat melindungi tubuh dari homosistein yang membuat bahan kimia berbahaya. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi asam amino (homosistein) dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Kentang. Jika dimasak dengan cara yang tepat, kentang dapat menurunkan tekanan darah. Janganlah menggoreng kentang dan hindari menambahkan mentega atau keju pada olahan kentang yang akan dikonsumsi.

Ikan Nikmati ikan sebanyak yang Anda suka, dengan catatan ikan tersebut disajikan dengan cara yang sehat. Ikan mengandung asam lemak Omega 3 yang manjur menurunkan tekanan darah.

 

Kesimpulan
Makanan untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi ternyata bisa disembuhkan dengan biaya murah kok seperti artikel diatas.

Makanan untuk darah tinggi dan kolesterol

 

Sumber : SEHAT ITU PILIHAN
Artikel Lainnya :
Obesitas di indonesia 2013

Makanan untuk darah tinggi dan kolesterol

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *