MAKSIMALKAN DETOKSIFIKASI WAKTU TIDUR

 

Sudah banyak dijelaskan dalam berbagai kesempatan bahwa tubuh kita memiliki sistem yang sangat canggih sehingga mampu mebuang racun yang masuk secara alamiah. Proses pembuangan racun dalam tubuh ini lazim disebut dengan detoksifikasi. Berbagai jenis makanan yang bergizi dan kaya nutrisi diteliti untuk mengetahui berbagai makanan yang bisa membantu proses detokfisikasi. Namun belum banyak yang tahu bahwa tubuh kita juga memiliki jadwal untuk melakukan detoksifikasi. Perlu anda ketahui bahwa tubuh kita melakukan detoksifikasi ketika kita tidur. Detoksifikasi waktu tidur ini mempunyai jadwal alamiah yang sudah diatur dengan sangat sempurna. Untuk itu mulai sekarang aturlah pola tidur anda agar proses detoksifikasi tubuh anda tidak kacau.

Jika anda mempunyai kebiasaan tidur larut malam maka hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Anda tahu sebabnya? Karena tubuh kita melakukan detoksifikasi pada malam hari. Malam hari antara pukul 21.00-23.00 merupakan jadwal tubuh kita untuk melakukan pembuangan racun atau zat-zat yang tidak berguna di bagian sistem anti bodi yang bekerja di kelenjar getah bening. Pada pukul 21.00-23.00, secara alami tubuh akan melakukan detoksifikasi tubuh, dan pada durasi ini pertumbuhan anak terjadi, karena ini usahakan anda dan buah hati anda tidur sebelum pukul sembilan, agar proses pertumbuhan dan detoksifikasi pada sistem andi bodi dapat bekerja secara maksimal.

Detoksifikasi waktu tidur

Detoksifikasi waktu tidur

Setalah pembersihan di area kelenjar getah bening, jadwal selanjutnya terjadi pada pukul 23.00-01.00. Pada durasi waktu ini tubuh melakukan detoksifikasi untuk membersihkan bagian hati. Untuk porses pembersihan hati ini, anda diwajibkan untuk tidur. Jadwal selanjutnya terjadi pada rentang waktu 01-00-03.00. Pada durasi waktu ini proses detoksifikasi terjadi pada bagian empedu. Pada proses detoksifikasi ini anda juga diharuskan dalam kondisi tidur pulas agar proses dapat berjalan dengan maksimal.

Proses selanjutnya adalah detoksifikasi paru-paru yang terjadi pada pukul 03.00-05.00. Pada rentang waktu ini, bagi anda yang tengah menderita batuk akan mengalami batuk yang hebat. Ini disebabkan proses pembersihan paru-paru dari racun yang menumpuk telah mencapai saluran pernapasan. Oleh karenanya bagi anda yang tengah menderita batuk, jangan terburu-buru minum obat batuk, karena hal ini akan mengganggu proses pembersihan racun dalam tubuh.

Pada durasi waktu pukul 24.00 hingga pukul 04.00 terjadi proses produksi darah oleh sumsum tulang belakang. Sedangkan pukul 05.00 hingga pukul 07.00 terjadi detoksifikasi pada usus besar yang akibatnya anda akan merasakan mulas sehingga anda perlu BAB untuk mengeluarkan hasil detoksifikasi. Pada proses selanjutnya adalah penyerapan gizi oleh usus kecil yang terjadi pada waktu 07.00 hingga pukul 09.00, sehingga jangan pernah anda melewatkan waktu itu untuk sarapan yang bergizi.

Setelah anda mengetahui siklus detoksifikasi pada tubuh anda maka, mulai sekarang perhatikan jam tidur anda. Mereka yang punya kebiasaan begadang atau tidur lewat tengah malam lebih bersiko menderita insomnia dan kualitas tidurnya juga tidak baik. Untuk mendapatkan hasil detoksifikasi waktu tidur kita harus cukup dan lelap. Seringkali kualitas tidur yang buruk akan mengakibatkan tubuh kita tidak segar ketika bangun. Dengan kondisi ini maka aktifitas kita sehari-hari juga akan terganggu. Untuk itu penuhi kebutuhan istirahat anda dengan tidur kurang lebih 7-9 jam perhari. Dengan demikian detoksifikasi pada waktu anda tidur dapat berjalan lancar dan anda akan bangun dengan kondisi yang segar karena detoksifikasi waktu tidur anda berhasil.

Visit :  www.smartdetoxsynergy.com

Baca artikel menarik lainnya : Detoksifikasi usus besar perlu dilakukan

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *