Manfaat & Kandungan Tepung

TEPUNG

Tepung dibuat dari biji-bijian yang mengalami proses pengolahan, penghancuran, “pemutihan” (bleaching), sertu penyaringan kuman dan seratnya. Ahli gizi menjelaskan bahwa sebanyak 26 nutrisi penting telah dihilangkan dari gandum untuk menghasilkan tepung berwarna putih dan bertekstur halus. Wujud tepung yang putih dan halus memang tampak menarik untuk diolah meniadi makanai lain seperti roti dan kue. Namun, penggunaan tepung dapat menimbulkan efek berbahaya bag kesehatan kita.

Saat dikonsumsi, tepung akan diserap ke dalam aliran darah melalui dinding lambung dan usus kecil. Semakin halus tekstur tepung, maka akan semakin cepat ia diserap ke dalam aliran darah.  Hal itu akan menimbulkan efek kimia pada olak yang serta meria mempengaruhi suasana hati kita.  Efek konsumsi tepung hampir mirip dengan gula. yaitu dapat membuat kita ketagihan Coba ingat, apakah Anda dapat berhenti selelah mengonsumsi satu polong cupcake atau donat? Saya yakin jawabannya tidak. Anda akan menginginkan lebih dan itu. Otak akan “memerintahkan” Anda untuk memakannya lebih banyak, dan kalau tidak Anda akan merasa kecewa alau lidak puas.

KESIMPULAN
Manfaat& Kandungan Tepung  yang terbuat dari biji-bijian punya manffa bagi tubuh kita dalam proses pengolahan, penghancuran, pemutihan serta menyaring kumat dan serstnya.

SUMBER                                           : THE DETOX LIFESTYLE  “Natural Ways To Be Healthy”


LIHAT ARTIKEL LAINNYA          : Osteoporosis

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *