manfaat minum wedang ronde

Bolehkah Minum Ronde Setiap Sore Hari?

Saat melakukan seminar di Salatiga, seorang peserta bertanya pada saya apakah wedang ronde bagus untuk kesehatan. Saya langsung menjawab, “Ya, tentu saja.” Sambil tersenyum, beliau menawarkan saya untuk mencicipi minuman khas daerah Salatiga tersebut. Di Salatiga, wedang ini biasanya dinikmati bersama dengan sate ayam.

Negara kita ini memang lama dijajah oleh Belanda, salah satu alasannya adalah karena kita memiliki aneka rempah yang sulit tumbuh di negara mereka. Di negara tercinta kita ini, rempah-rempah bisa tumbuh di mana-mana. Profesor saya sempat bergurau, “Di Indonesia, kalau kita buang rempah-rempah di tanah, maka seminggu kemudian rempah-rempah itu akan tumbuh.”

Tips:

Jangan mengonsumsi wedang ronde secara berlebihan, karena walau kuah kudapan ronde dibuat dari bahan rempah yang sehat, kuah juga menyertakan gula yang banyak. Nikmati wedang ronde saat flnda sedang ingin atau kalau Anda ingin meningkatkan daya tahan tubuh setelah bekerja keras. Kuah dari wedang ronde ini umumnya berisikan serai, jahe, bahkan kayu manis. Kaldu vegetarian ini sanggup menghangatkan badan dan mencegah masuk angin. Satu hal juga yang terpenting, Anda harus tahu bahwa jahe dan serai bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, terutama setelah Anda bekerja.

Kesimpulan
Minum Ronde cukup baik minum diwaktu sore, bahkan malam

manfaat minum wedang ronde

manfaat minum wedang ronde

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Kanker Serviks atau Kanker Leher Rahim

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *