Manfaat Rajin Berolahraga

Manfaat Rajin Berolahraga

Kunci sukses selanjutnya untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal sekaligus sehat adalah dengan berolahraga. Diet makan saja tidak cukup, Anda perlu mengiringi diet dengan rajin berolahraga. Dengan melakukan olahraga maka pembakaran lemak yang ada dalam tubuh akibat dari pola makan yang tidak teratur dan akibat dari mengonsumsi lemak terlalu banyak dapat terjadi secara maksimal. Melakukan olahraga juga dapat membuat tubuh semakin segar dan sehat sehingga program menurunkan berat badan dapat dicapai dengan optimal.

Tujuan utama dari penurunan berat badan adalah menurunkan kadar lemak tubuh sekaligus menjadi sehat dalam waktu yang sama. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan pengaturan pola makan yang baik lalu digabungkan dengan olahraga. Jika Anda hanya memb.itasi asupan kalori tanpa melakukan olahraga, berat badan Anda mungkin bisa turun, tetapi hal ini juga bisa membuat Anda kehilangan massa otot.

Kehilangan massa otot bukanlah sesuatu yang baik. Otot juga penting untuk kesehatan. Otot tidak hanya membuat tubuh lebih kuat dan bugar, pun membantu meningkatkan metabolisme. Jaringan otot membutuhkan protein untuk pertumbuhan, memperbaiki diri dan membutuhkan lebih banyak energi daripada lemak. Inilah sebabnya semakin banyak massa otot semakin banyak lemak yang terbakar. Jadi, yang perlu diperhatikan dalam program penurunan berat badan adalah menambah otot dan mengurangi lemak.

Berikut adalah beberapa manfaat olahraga yang menunjang keberhasilan diet dan manfaatnya bagi kesehatan, yaitu:

• Meningkatkan pembakaran kalori tubuh setiap hari. Semakin tinggi aktivitas tubuh maka semakin banyak pula kalori yang terbakar.

• Membantu pembentukan jaringan otot baru. Semakin banyak otot terbentuk semakin sedikit lemak yang tertimbun dalam tubuh.

Baca Juga Yang satu ini ...
apa itu penyakit ebola dan gejalanya

• Olahraga memiliki fungsi untuk merangsang metabolisme sehingga tubuh membakar kalori dengan cepat.

• Dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Tingkat kebugaran yang tinggi akan membuat kita tidak membutuhkan energi yang tinggi untuk melakukan aktivitas, sehingga akan lebih efisien.

• Dapat meningkatkan HDL. HDL adalah salah satu jenis kolesterol yang baik

• Membuat jantung berdetak secara efisien

• Mencegah terjadinya pembekuan darah di pembuluh darah. Gumpalan-gumpalan dalam darah sering menjadi penyebab serangan jantung dan stroke.

• Memperkuat tulang

• Membantu memasok darah dari jantung demgan memperbesar pembuluh darah

Selain berolahraga, Anda juga disarankan untuk menerapkan gaya hidup yang aktif. Gaya hidup yang aktif bisa dilakukan dengan:

• Parkir mobil Anda di tempat yang lebih jauh atau jika naik kendaraan umum berhenti sebelum tujuan dan ber-jalan kakilah ke tempat tujuan.

• Lebih memilih naik tangga daripada naik lift

• Melakukan aktivitas di rumah, seperti mencuci piring, menyapu, mengepel lantai, dan mencuci mobil.

• Melakukan kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan fisik, seperti berkebun, bermain dengan anak, dan lain sebagainya.

 

KESIMPULAN

Rajin Berolagraga sangatlah penting untuk Pribadi kesehatan Anda, bahkan kebiasaan Anda Untuk menuju hidup ke depan yang sehat.

Rajin Berolahraga

Rajin Berolahraga

 

Sumber : CARA CEPAT & SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN
Artikel Lainnya : KERACUNAN

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *