Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia Saat Ramadhan

Apa Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia Saat Ramadhan ? V itamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangai penting karena memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin ini membantu mencegah berkembangnya virus penyebab pilek dan flu. memperbaiki jaringan tubuh yang rus.ik. memperkual pembuluh darah, bahkan juga ikut memperkual tulang, karena vitamin ini membantu meningkatkan daya serap tubuh terhadap kalsium dan mineral lainnya.

Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia Saat Ramadhan

Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia Saat Ramadhan

 

Karenanya, penting untuk mengonsumsi vitamin dalam dosis yang sesuai dengan kebutuhan, aktiviias dan gaya hidup Anda. khususnya saal  berpuasa.

Smoothies

bagi yang menjalankan ibadah puasa, s u n a h n a b i menganjurkan untuk berbuka puasa dengan makanan dan minuman manis. Anda bisa mencoba smoothies segar yang mengandung gula alami. Pilihlah buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah besar, seperti stroberi, ceri, pepaya, dan blackcurrant.

Buah Potong

Saat berbuka ataupun sahur, ada baiknya Anda menutup acara makan Anda dengan menyantap buah-buahan   buah seperti jeruk ataupun kiwi memiliki kandungan vitamin C yang sangai tinggi.

Penelitian pun menunjukkan orang yang mengonsumsi   kiwi   memiliki

saluran pernapasan lebih kuat  daripada orang yang tidak mengonsumsinya.

Selain meningkalkan daya tahan  tubuh. kiwi juga baik untuk pencernaan karena kaya akan serat. buah yang berasal dari Selandia   Baru   ini   juga mengandung kalium sebanyak p sang.

 

Sayur

 

Selain dari buah. vitamin C juga bisa diperoleh dari sayuran. Karena itu. jangan lupa menambahkan sayuran yang kaya kandungan vitamin C, seperti brokoli. Selain padal serat. satu porsi brokoli memiliki lebih dari 90 mg vitamin C.

brokoli juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk detoksifikasi. Untuk menambahkannya ke dalam menu sehari-hari, Anda bisa menumisnya dengan beberapa bahan lain seperti tahu atau ikan. Anda tidak cuma   mendapatkan  menu

berbuka yang lezat, tetapi juga bermanfaat bagi tubuh Anda.

Suplemen

Asupan vitamin C yang kita butuhkan tentunya akan lebih banyak di saal puasa. Karena kita mengurangi makan dan minum, maka secara otomatis asupan vitamin C dari makanan dan minuman juga akan berkurang.

Itulah berbagai Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia Saat Ramadhan , semoga bermanfaat

 

sumber : Hello Indonesia

Baca artikel menarik lainnya : Detox dengan jus

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *