Mekanisme Kanker Prostat

 

Penelitian observasi berskala besar membuktikan adanya hubungan antara kanker prostat dan pola makan berbasis hewani, terutama pola makan kaya susu. Memahami mekanisme di balik hubungan yang diobservasi antara kanker prostat dan susu akan semakin mempertajam argumen tersebut.

Mekanisme pertama berkaitan dengan hormon yang meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Hormon tersebut dibentuk oleh tubuh jika diperlukan. Hormon pertumbuhan tersebut, IGF-1 (Insulin-like Growth Factor/Faktor Pertumbuhan Serupa Insulin), ternyata sebuah prediktor kanker, sama halnya seperti kolesterol adalah prediktor bagi penyakit jantung. Pada keadaan normal, hormon tersebut setara “efesien” mengatur tingkat lalu “pertumbuhan” sel, yaitu bagaimana sel mereproduksi sel baru dan membuang sel yang tua demi kelangsungan tubuh yang sehat.

Namun, pada keadaan yang tidak normal. IGF-1 meniadi lebih aktif, meningkatkan laju lahirnya sel baru sementara menghambat pembuangan sel-sel lama. Kedua faktor tersebut mendukung perkembangan kanker (dikutip dari 8 penelitian “), ladi, apa hubungan kedua faktor tersebut dengan makanan yang kita konsumsi? Ternyata, mengonsumsi makanan berbasis hewani meningkatkan jumlah IGF-1 dalam darah

Seseorang yang memiliki tingkat IGF-1 dalam darah di atas normal telah terbukti memiliki 5,1 kali lipat risiko mengidap kanker prostat tahap lanjut.” Masih ada lagi. saat seseorang juga memiliki kadar protein dalam darahnya (walaupun sedikit) yang dapat mengikat dan menonaktifkan IGF-1. Coba perhatikan angka-angka tersebut. Kedua angka tersebut sangat besnengerikan—dan yang paling mendasar dari temuan ini adalah fakta bahwa kiDentuk lebih banyak IGF-1 saat mengonsumsi makanan berbasis hewani, seperg dan susu.'” 1

Mekanisme kedua berhuburngan metabolisme vitamin D. “Vitamin” ini bukan nutrisi yang perlu kita konsumsi. Tubuh kita dapat memproduksinya hanya dengan berada di bawah sinar m selama 15-30 menit dua hari sekali. Sebagai tambahan, produksi vitamin D tidak hanya bergantung kepada cahaya matahari, tetapi juga makanan yang kita konsumbentukan vitamin I) yang paling aktif adalah sebuah proses yang dipantau dai t rol dengan sangat ketat oleh tubuh. Proses ini adalah sebuah contoh sangatalam menjaga keseimbangan alami dan tidak hanya memengaruhi kanker proapi juga kanker payudara, colon, osteoporosis, dan penyakit autoimun, seperctes Tilpe 1. Proses ini sangat penting untuk berbagai jenis penyakit dan samit untuk menjelaskan bagaimana mekanisme ini bekerja sehingga saya menu sebuah skema pada Apendiks C. laring-jaring reaksi tersebut mengilustrasirbagai jaringan reaksi yang serupa dan sangat terintegrasi, menunjukkan baia makanan mengontrol kesehatan.

Baca Juga Yang satu ini ...
Mekanisme Kanker Prostat

Komponen utama dari pii adalah bentuk aktif vitamin D yang diproduksi tubuh dari makanan atau sutahari. Vitamin D aktif atau “bertenaga gandamemiliki banyak manfaat uiuruh tubuh, termasuk mencegah kanker, penyakit autoimun, dan penyakit seperti osteoporosis. Vitamin D bertenaga ganda bukan sesuatu yang dapat nrroleh dari makanan atau obat-obatan. Obat yang mengandung vitamin D Iga ganda dalam bentuk terisolasi terlalu kuat dan berbahaya untuk digunakara medis. Tubuh Anda dengan sangat saksama membentuk serangkaian kdan sensor dalam memproduksi vitamin D bertenaga ganda, dengan jumlah yang tepat untuk setiap tugas, pada saat yang sangat tepat pula.

Ternyata, pola makar menentukan berapa banyak vitamin D bertenaga ganda diproduksi dan baia ia bekerja. Protein hewani yang kita konsumsi memiliki kecenderunganhalangi pembentukan vitamin D bertenaga ganda sehingga tubuh hanya n» sedikit vitamin D dalam darah. |ika hal ini terus terjadi, kanker prostat da|adi. Selain itu, asupan kalsium dalam jumlah tinggi secara terus-menerus nukan lingkungan yang memaksa jumlah vitamin D bertenaga ganda semakinrun. yang akan menambah masalah baru.

ladi. substansi makanan apa yang mengandung protein hewani dan kalsium dalam jumlah yang banyak? Susu dan produk olahan susu. Hal ini sangat cocok dengan bukti adanya kaitan antara konsumsi susu dan kanker prostat. Ini memberikan kita informasi yang “secara biologis masuk akal dan menuniukkan bagaimana data hasil observasi dapat saling melengkapi. Berikut ini ringkasan dari mekanisme kanker prostat.

• Protein hewani menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak IGF-1. yang mengakibatkan kekacauan dalam pertumbuhan dan pembuangan sel, serta memicu adanya kanker.

• Protein hewani menekan pembentukan vitamin D “bertenaga ganda”

• Kalsium berlebih, seperti yang terdapat dalam susu, juga menekan pembentukan vitamin D “bertenaga ganda”

Baca Juga Yang satu ini ...
Mekanisme Kanker Prostat

Vitamin D “bertenaga ganda” bertugas menjaga tubuh tetap sehat. Kendahnya tingkat vitamin D “bertenaga ganda” secara terus-menerus mcnciptakan lingkungan yang cocok bagi berbagai jenis kanker, penyakit autoimun, osteoporosis, dan penyakit-penyakit lain.

Pelajaran penting yang dapat kita petik adalah bagaimana efek yang dimiliki oleh makanan, baik itu baik maupun buruk, bekerja melalui jalinan simfoni reaksi-reaksi yang tcrkoordinasi untuk mencegah penyakit seperti kanker prostat. Kita cenderung menganggap reaksi dalam jaringan bersifat independen. Namun, hal itu jelas keliru. Hal yang paling memukau saya adalah begitu banyak reaksi yang bekerja bersama dalam begitu banyak cara untuk menghasilkan efek yang sama, dalam kasus ini, mencegah timbulnya penyakit.

Tidak ada satu “mekanisme” tunggal yang dapat sepenuhnya menjelaskan penyebab penyakit seperti kanker. Namun, saya mengetahui satu hal dengan pasti: keseluruhan dan keluasan bukti yang beroperasi melalui jaringan yang sangat tcrkoordinasi mendukung kesimpulan bahwa mengonsumsi susu dan daging adalah faktor serius bagi kanker prostat.

Menarik Kesimpulan

Kira-kira setengah juta warga Amerika tahun ini akan pergi menemui dokter dan menerima vonis bahwa mereka mengidap kanker payudara, prostat, atau usus be&ar. Mereka yang didiagnosis salah satu penyakit di atas mewakili 40% dari pasien yang benar-benar baru. Ketiga penyakit tersebut tidak hanya menghancurkan kehidupan korbannya, tetapi juga keluarga dan sahabat mereka.

Seharusnya sekarang ada c ukup bukti bagi para dokter untuk mulai mendiskusikan opsi mengedepankan perubahan pola makan sebagai langkah dalam mencegah dan merawat kanker. Seharusnya sekarang ada cukup bukti bagi pemerintah Amerika untuk mulai mendiskusikan bahwa racun dalam pola makan adalah penyebab utama kanker. Seharusnya sekarang ada cukup bukti bagi aliansi kanker payudara setempat, dan institusi-institusi kanker prostat dan colon, untuk mulai mendiskusikan kemungkinan menyediakan informasi kepada seluruh warga Amerika di mana pun tentang bagaimana pola makan berbasis tumbuhan utuh mungkin merupakan obat antikanker yang luar biasa efektif.

Baca Juga Yang satu ini ...
Mekanisme Kanker Prostat

Jika diskusi tersebut terjadi, sangat mungkin tahun depan berkurang 500.000 orang yang pergi ke ruang praktik dokter dan divonis mengidap kanker payudara, prostat, atau usus besar. Tahun depannya lagi, lebih sedikit lagi sahabat, rekan kerja, dan anggota keluarga yang didiagnosis dengan penyakit mengerikan tersebut. Dan tahun depannya lagi semakin sedikit lagi.

 

KESIMPULAN
Mekanisme Kanker Prostat, terjadi dari sekitar 2 macam mekanisme. Jika anda ingi mengetahuinya Anda bisa lihat artikel diatas.

SUMBER                                         : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Apakah ada efek samping menjalankan program detoks ?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *