Melatih Diri Agar Senantiasa Bahagia Setelah menikah

Setiap orang yang hidup di bumi ini pasti menginginkan hidup yang bahagia. Kebahagiaan adalah modal hidup bagi setiap insan karena tidak ada yang lebih menyenangkan selain hidup dengan perasaan yang bahagia. Penelitian telah membuktikan bahwa manusia secara biologis sudah dipogram untuk mencari dan mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan bukan hanya sekedar harta berlimpah, mobil mewah, dan popularitas. Lebih dari itu, kebahagiaan adalah menjalani hidup yang bermakna dan mampu membuat orang lain merasa turut bahagia bersama anda. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan secara sederhana untuk membuat diri anda merasa senantiasa bahagia. Berikut langkah-langkah kecil yang dapat dilakukan:

  1. Melakukan aktivitas yang mendatangkan rasa bahagia.

Jangan menganggap bahwa aktivitas yang bisa memberi rasa bahagia membutuhkan banyak biaya dan melelahkan. Anda bisa melakukan hal yang sederhana seperti membuat kerajinan tangan, membuat kue, bermain gitar, merajut, atau menulis. Pilih salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dijadikan hobi anda. Kegiatan tersebut akan memberikan rasa bahagia yang lebih apabila anda melakukannya bersama keluarga atau sahabat tercinta.

  1. Mendengarkan musik favorit.

Musik merupakan salah satu alat untuk anda merasa bahagia. Fakta mengatakan apabila otak anda senang dan tertarik dengan apa yang didengarnya, maka otak anda akan menerjemahkannya sebagai rangsangan yang meningkatkan denyut jantung. Respon positif yang diberikan oleh alunan musik, akan menstimulasi perasaan anda menjadi lebih bahagia dari sebelumnya.

  1. Rileks dengan Istirahat

Usahakan anda mengambil waktu setidaknya 2 menit setiap harinya untuk bermain atau sekedar mengusap hewan peliharaan kesayangan anda. Apabila anda tidak memiliki hewan peliharaan, anda bisa mengganti kegiatan bersantai ini dengan menikmati secangkir coklat hangat di teras rumah pada sore hari. Mengambil momen untuk menyaksikan matahari terbenam juga mampu membantu tubuh anda untuk melepaskan hormon oxytocin yang memberikan rasa bahagia. Menurut penelitian, otak dan tubuh anda senang dengan apa yang anda saksikan sehingga perasaan bahagia di dalam diri anda bergantung pada apa yang anda lihat setiap harinya.

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala awal penyakit ginjal dan pencegahannya
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *