Memberikan yang Terbaik

 

Memberikan yang Terbaik

( Demi Si Buah Hati )

Demi bisa memberikan ASI eksklusif. Ayu Dewi ketat memilah pekerjaan yang diterimanya, la juga tak ingin berlama-lama di luar rumah agar sang buah hati bisa mendapatkan asupan makanan yang terbaik Keinginan Ayu Dewi mi didukung penuh oleh suami dan keluarga

Ayu Dewi menikmati perjalanan kehamilannya Malahan ia iuga tidak mengurangi aktivitasnya sebagai seorang presenter. Meski bogltu. ia sempat mengalami sindrom mual-mual yang kedatangannya tidak tertebak waktunya. Menjelang persalinan. Ayu Dewi kian giat berolahraga ‘Saya kerap melakukan piiates dan sempat mengikuti satu kali mengikuti senam hamil di Rumah Sakit Pondok Indah-Pondok indah”

Ketika air ketubannya pecah di rumah, bersama sang suami Ayu Dewi langsung menuju rumah sakit Tiba pukul 22 30 malam, ia dibawa ke ruang kamar bersalin, namun proses pembukaan berjalan lambat Hingga ia pun di induksi di pukul 05.00 pagi. Senin, pukul 08 00 pagi. 11 Maret lahj. Ayu Dewi melahirkan putn pertamanya. AQilah Dewi Humairah.

Sejak awal Ayu Dewi memang bertehaO untuk melahirkan secara nprma “Karena saya percaya, semua sudah diatur oleh Allah sesuai kodratnya, Sebagaimana ibu-ibu kiu terdahulu, jadi tinggal memanfaatkan niat yang bulat, dukungan dan suami, orang tua dan dokter.” paparnya la merasa tepat memutuskan melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah-Pondok Indah karena dokter dan suster disana begitu memotivasi untuk melahirkan secara normal dan |uga mendukung Inisiasi Menyusu» D«n» (IMD) Melakukan IMD berarti memberi peluang bagi ibu dan bayi membangun komunikasi intens untuk saling menguatkan hubungan.

Proses hubungan ibu dan anak yang baru lahir dikembalikan ke cara yang paling alamiah dalam IMD Anak yang baru lah»r diletakkan begitu sa»a di atas perut dan dada sang •bu. la dibiarkan mencari sendiri puting si ibu tanpa bantuan siapapun Kini Aqilah sudah berusia tiga bulan Ayu terus berusaha memberikan yang terbaik untuk si buah hati Untuk itu. Aqilah hanya mendapatkan ASI eksklusif. Tentang ASI eksklusif. Ayu Dewi belajar dari banyak sumber Bertanya pada dokter sudah tentu dilakukan, /a juga terus menambah pengetahuannya dengan melakukan pencarian di internet dan membaca buku. “Ini demi gizi terbaik yang bisa diperoleh anak saya” Namun sempatkah ia mengalami kekhawatiran ASI yang dihasilkan tidak lancar?

“Iya. sempat Tap» saya percaya semua pasti b«sa. jika diniatkan.” ungkapnya

Demi bisa memberikan ASI eksklusif juga. Ayu Dewi lebih banyak memilh pekerjaan yang waktunya singkat. “Saya pilih pekeriaan yang waktunya paling lama dua jam Kalau ada tawaran pekerjaan di malam hari. saya pilih yang off Air karena Aqilah bisa dibawa ke lokasi kerja ” Begitu besarnya harapan Ayu Dewi pada si buah hati. ia Dertekad akan memberikan ASI hingga anaknya nanti berusia dua tahun

KESIMPULAN
Memberikan yang Terbaik Demi Si Buah Hati,
Dokter dan suster di RSPI-Pondok Indah memotivasi untuk melahirkan secara normal dan mendukung Inisiasi Menyusui Dini (IMD)

SUMBER                                         : HEALTH FIRST Magazine
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Angka Jangkauan Makanan: Sebuah Serangan Pamungkas

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *