Memilih Daging Ayam

Memilih Daging Ayam

Saat berbelanja, tentu Anda tak ingin mendapatkan daging ayam yang jelek, bukan? Berikut tip memilih daging ayam:

1. Pilihlah daging ayam yang terlihat sehat yang berwarna putih krem kemerahan. Hindari yang berwarna kuning atau kehijauan.

2. Pilih daging ayam yang tidak kering kulitnya tapi juga tidak berlendir.

3. Pilih daging ayam yang memiliki tekstur kenyal. Daging yang segar apabila ditekan atau dipencet akan kembali normal alias tidak lembek.

4. Pilihlah daging ayam yang tidak memar dan potongan leher berbentuk lebar segitiga, jangan hanya satu garis (kondisi ayam meronta).

5. Pilih daging ayam yang bau dan aromanya khas daging ayam segar.

6. Pilih daging ayam sesuai kebutuhan. Ini dimaksudkan agar daging ayam yang dibeli bisa segera diolah sehingga kualitas dan kesegarannya saat dihidangkan di meja makan akan terjaga.

7. Pilihlah daging setelah berbelanja aneka kebutuhan lainnya, tepat sebelum Anda menuju kasir. Trik ini akan mengurangi waktu di mana daging tak berada dalam kulkas atau lemari pendingin.

8. Lihatlah kemasan dengan saksama. Pastikan kemasan tak memi-liki lubang dan daging dibeli dalam kondisi dingin sehingga sudah tersimpan dengan baik.

Kesimpulan

Memilih Daging Sapi, Kambing, dan Domba  Untuk keperluan dikonsumsi tubuh harus sangat diperhatikan dalam pemilihannya dari berbagai perhatian.

Memilih Daging Ayam

Memilih Daging Ayam

Sumber : SEHAT ITU PILIHAN
Artikel Lainnya : Latar Belakang Masalah Kolesterol

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *