Mempertajam Panca Indra

Mempertajam Panca Indra

Jika Anda cepat lupa atau sulit mengingat, saatnya untuk menantang otak Anda. Menurut Manning Rubin, penulis bersama buku Keep Your Brain Alive, kita bisa meningkatkan ingatan dan cara otak berfungsi secara keseluruhan dengan melatih panca indra secara teratur. Tentukan 3 hari seminggu untuk melakukan rangkaian dari 6 latihan untuk menstimulir otak.

PAGI
Ganti stasiun radio
Atur jam weker pada stasiun radio baru atau putar tombolnya. Memproses suara yang tidak dikenal ketimbang suara DJ yang Anda hafal membangunkan otak dengan cara lain.

Berpakaian dengan mata tertutup
Siapkan busana yang akan dipakai pada V malam sebelumnya. Pagi hari, kenakan dengan mata tertutup (tanpa mengintip). Jika satu indra ditumpulkan, indra lainnya akan bekerja lebih keras dan ini akan menguatkan otak, jelas Rubin.

SIANG
Main roulette makan asiang
Tukar bekal dengan salah satu rekan kerja. Menghentikan kebiasaan dengan mengagetkan indra pengecap membantu memaksa otak untuk memicu jalan saraf baru yang akan membuatnya sehat.

Belanja dengan – hati
Kobarkan aktivitas sel-sel otak Anda dengan mencoba menghafal daftar belanja di luar kepala ketimbang mengandalkan daftar belanja. Atau paling sedikit selipkan daftar itu dalam tas dan keluarkan hanya di akhir belanja untuk cek yang terlupakan.

MALAM
Makan malam hening keluarga
Tetapkan aturan makan tanpa bicara untuk satu malam. Anda akan menyampaikan permintaan Anda dengan pandangan mata secara visual, yang akan memicu kreativitas.

Ganti kebiasaan gosok
Atau gunakan tangan nondominan. Cara ini menantang otak untuk melatih sel-sel saraf pada sisi yang tidak biasa digunakan. Mencegah gigi berlubang dan mencegah kehilangan ingatan.

KESIMPULAN

Melatih panca Indra Untuk memingkatkan Kekuatan Otak. Gunakan Waktu beberapa menit sehari untuk latihan mental.

Melatih panca Indra Untuk meningkatkan Kekuatan Otak

Melatih panca Indra Untuk meningkatkan Kekuatan Otak

 

Sumber : AURA TABLOID
Artikel Lainnya :  TENGGELAM

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *