Mengatasi saraf tegang

Mengatasi saraf tegang

Taklukkan keresahan dengan trik dari ahli psikologi Marci G. Fox, PhD., Leslie Sokol, PhD., penulis buku Think Confident, Be Confident: A Four Step Program to Eliminate Doubt and Achieve Lifelong Self-Esteem; Paul Sullivan, penulis buku Clutch: Why Some People Excel Under Pressure and Other Don’t.

Redakan rasa cemas dengan mengenakan warna pink

Tambahkan sentuhan warna pink, misalnya sweaterstau aksesori pada busana. Hanya melihat warna ini terbukti meningkatkan rasa tenang, lapor jurnal The Power of Color. Pada kenyataannya, ini sangat efektif sampai para ahli percaya, memandangi warna ini punya khasiat serupa dengan minum obat penenang ringan.

Merasa kuat dengan minyak esensial clary sage

Menurut beberapa studi aromatherapy, menghirup aroma fruity ringan minyak esensial clary sage membangkitkan rasa euphoria. Selain itu juga bisa memicu produksi endorphins pembangkit semangat, begitu menurut hasil riset. Sediakan hand lotion dalam tas dan oleskan setiap kali menghadapi situasi sulit.

Tingkatkan ketenangan dengan bersenandung

Bersenandung pelan, bisa lagu favorit atau hanya sembarang lagu selama 60 detik sebelum memasuki situasi tegang. Melakukan hal ini terbukti mengaktifkan pusat rasa senang otak dan meningkatkan jumlah Ir gelombang alpha di dalam otak, kata periset Inggris.

Cegah meragukan diri sendiri dengan mengangguk

Mantapkan pikiran dengan mengangguk beberapa kali dan terus mengangguk secara periodik setiap kali ketegangan meningkat. • Para periset Ohio State University baru-baru ini menemukan, cara j ^ ini membantu menguatkan, keyakinan Anda pada apa yang KLr Anda katakan dan secara instan meningkatkan rasa percaya diri.

 

KESIMPULAN

Mengatasi saraf tegang bisa Kita lakukan dengan banyak cara, contohnya dengan saran yang ada diata.

Mengatasi saraf tegang

Mengatasi saraf tegang

 

Sumber : AURA TABLOID
Artikel Lainnya : TERSEDAK

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *