mengenal gejala penyakit virus corona

Kesehatan merupakan hal yang harus kita jadikan sebagai prioritas utama kita dalam menjalani kehidupan. Hal dikarenakan ketika kita hidup dengan sehat dan teratur maka kehidupan yang kita jalani juga akann terasa mudah dan cepat. Selain itu, ketika kita secara teratur mengelola kesehatan kita, maka kita akan selalu semangat melaksanakan aktivitias kita sehari – hari. Dan sebagai hasilnya, kita akan mendapat hasil yang baik pula. Namun, ketika kita tidak terlalu memperhatikan kesehatan kita, maka banyak penyakit akan mudah menyerang. Penyakit tersebut muncul atau menyerang pada dasarnya karena kita tidak mempunyai kekebalan tubuh yang cukup kuat untuk menghalangi serangan penyakit tersebut ke dalam tubuh kita. Sebagai akibatnya, penyakit tersebut dapat berkembang dalam tubuh kita. Penyakit tersebut dalam penyebarannya dapat berupa virus dan juga kuman. Salah satu gejala virus yang harus di waspadai adalah gejala penyakit virus corona.

 

Walaupun ada model penyakit penyebaran yang lain, yaitu penyakit keturunan, model penyebaran melalui virus merupakan yang paling banyak beredar. Penyakit virus corona sendiri mempunyai tingkat keganasan yang tinggi. penyakit ini disebabkan oleh virus corona, lebih tepatnya Novel coronavirus (nCoV). Tipe dari penyakit yang disebabkan oleh penyakit ini mempunyai gejala yang hampir mirip sekali dengan sakit flu biasa, atau kalau sampai akut bisa menyerupai penyakit SARS. SARS sendiri merupakan penyakit flu yang disebabkan oleh virus yang mempunyai keluarga yang sama dengan corona virus.

Penyakit virus ini bisa dikatakan sebagai virus yang baru dalam ilmu kedokteran, bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Proses penyebaran atau penularan dari virus corona ini sangatlah mudah dan cepat, dan sebagai akibatnya tingkat kematian yang disebabkan oleh penyakit ini sangat tinggi. penularannya dapat terjadi dari beberapa hal seperti batuk, lendir, pegangan pintu, dan dahak. Gejala penyakit virus coronaini hampir sekali mirip dengan flu yaitu demam tinggi dan terkadang juga disertai dengan batuk. Perbedaannya dengan penyakit flu biasa adalah penyakit ini lebih cepat menyerang ke paru, jadi efeknya bisa begitu cepat dan berbahaya. Buat anda yang sering berpergian jauh, sering memakai masker dan mencuci tangan merupakan pencegahan yang baik.

Baca Juga Yang satu ini ...
ciri dan gejala penyakit tipes pada anak
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *