Mengenal Lebih Jauh Gejala Racun Sianida

Anda pernah mendengar gejala racun sianida, atau justru anda  pernah mengalaminya? Sianida merupakan suatu senyawa kimia yang terdapat pada beberapa senyawa  berupa cairan, bentuk padat maupun dalam bentuk gas. Kandungan dalam sianida diantaranya adalah siano dan atom karbon. Pada jenis  bahan makanan sianida juga sering ditemukan seperti halnya pada garam maupun bentuk kovalen. Racun yang ditimbulkan oleh sianida  bisa ditemukan pada beberapa jenis buah-buahan seperti apel, alpukat dan buah-buahan lainnya. Racun sianida pada buah apel terdapat pada bijinya. Namun racun sianida pada buah apel  tidak akan membunuh mereka yang mengkonsumsinya.

 

Yang sering menimbulkan masalah pada tubuh manusia adalah racun sianida yan digunakan pada bidang pertambangan. Sianida mampu mengekstrasi bahan tambang seperti perak maupun emas  sehingga bila mengenai tubuh manusia akan menimbulkan masalah yang cukup serius. Racun sianida bisa masuk kedalam tubuh melalui system pencernaan dan system pernapasan. Bila bagian tubuh terkena racun sianida maka akan timbul beberapa gejala diantaranya mata menjadi pedih dan mengalami sesak nafas. Selain itu orang yang mengalami keracunan sianida akan mengalami pusing, mual dan rasa gelisah berlebihan. Pada gejala yang lebih lanjut penderita akan mengalami pingsan dan susah bernafas. Bahkan bila gejala ini tidak segera diatasi bisa menimbulkan kematian pada penderita.

 

Gejala racun sianida memang tidak boleh dianggap remeh sehingga bagi anda yang mengalaminya harus segera memeriksakan diri pada dokter untuk pengobatan terbaik.  Efek yang ditimbulkan oleh racun sianida  bergantung  pada dosisnya maupun tipe  komponen yang menyusun sianida tersebut. Penderita yang mengalami gejala racun sianida biasanya berhubungan langsung dengan sianida tersebut seperti kontak pada kulit maupun menelan sianida pada beberapa jenis makanan.  Selain itu sianida juga bisa masuk  melalui hidung saat dihirup oleh penderita. Sianida memang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan manusia namun saat menggunakan senyawa ini juga harus berhati-hati karena bisa saja senyawa ini menggangu kesehatan. Racun sianida bisa dihindari sehingga tidak perlu takut ketika anda  harus menggunakan senyawa ini saat bekerja.

Baca Juga Yang satu ini ...
2 Cara cepat mengempiskan jerawat meradang
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *