Mengenal madu lebih dekat

Madu sejak lama telah digunakan untuk pengobat-an atau menjaga kesehatan tubuh. Hanya saja pada bay! di bawah usia satu tahun. Tidak disarankan mengonsumsi madu. Pasalnya. tubuh bayi belum bisa mencerna madu. Di atas usia satu tahun sudah bisa diberikan.

 

Madu merupakan  zat alami di produksi oleh  lebah dari sari bunganya .
“Penelitian modern telah menunjukkan bahwa madu memiliki peradangan dan merangsang respon imun dalam luka.” kata Kepala Jaringan Medis HDI Indonesia, dr Ivan Hoesada saat jumpa pers tentang “Menguak Fakta dan Mitos dari Produk Perlebahan dan Apidierapy bagi Kesehatan Manusia” di Jakarta.
Zat alami dari lcbah tersebut (perlebahan) tidak hanya madu. Tapi dikenal juga seperti propolis, bee pollen dan royal Jelly. SeUap produk perlebahan mengandung zat dan nutrisi yang bcrbeda. serta efek yang bcrbeda bagi tubuh.
Tidak banyak yang tahu perbedaan dan kegunaan dari masing-masing produk tersebut serta manfaat nyata yang dirasakan oleh tubuh manusia setclah mengonsumsinya.

Sebagai contoh produk madu berjenis bee pollen tidak baik untuk mereka yang memiliki riwayat alergi. Bee pollen bcrbahan scrbuk sari.” ujarnya.

sumber warta kota

baca artikel menarik lainnya : Penyebab gangguan pencernaan pada wanita 

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara penggunaan inhaler yang benar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *