Menghilangkan Nyeri

NYERI

Nyeri merupakan suatu rasa tidak nyaman, suatu gejala akibat dari suatu cedera, penyakit atau gangguan emosi, yang tingkat keparahannya bervariasi. Analgesik atau penawar/pereda nyeri telah digunakan untuk mengurangi nyeri. Tetapi pereda nyeri hanya mengurangi atau menghilangkan nyeri, tidak mengobati penyakit yang menyebabkan nyeri. Kepekaan dan reaksi terhadap nyeri dipengaruhi oleh kondisi biologis dan fisiologis seseorang, dan juga oleh pengalaman sebelumnya dalam menghadapi cedera atau sakit.

Nyeri dapat digolongkan menjadi akut atau kronis. Nyeri akut terjadi tiba-tiba dan disebabkan oleh kerusakan jaringan yang terjadi akibat cedera, sakit atau operasi, biasanya hanya berlangsung dalam waktu singkat, dan dapat pulih saat penyebab nyeri telah sembuh. Sebaliknya, nyeri kronis dapat bertahan selama beberapa minggu hingga beberapa bulan, walaupun cederanya telah pulih.

Tipe nyeri:

Nyeri Nosiseptif – merupakan rasa tidak nyaman yang sering terjadi akibat suatu cedera, misalnya luka sayat, patah tulang, radang usus buntu. Nyeri ini merupakan cara tubuh menyampaikan pesan ke otak bahwa ada suatu cedera.

Nyeri Neuropatik – adalah jenis nyeri yang berkaitan dengan sistem saraf pusat yang bekerja tidak sebagaimana mestinya. Otak merasa ada cedera, walaupun sebenarnya tidak ada sumber nyeri yang jelas. Nyeri seperti ini dapat dijumpai pada nyeri neuropati diabetes (komplikasi serius diabetes yang sering terjadi dan menyebabkan kerusakan saraf) dan nyeri saraf trigeminal (trigeminal neuralgia, nyeri pada saraf wajah),

Apa yang dapat Anda lakukan

> Beristirahat dan rileks hingga nyeri menghilang. Jika nyeri tetap ada atau tidak tertahankan, konsul ke dokter segera.

> Berilah kompres panas, atau pada kasus tertentu kompres dengan es akan membantu meredakan nyeri.

Baca Juga Yang satu ini ...
Definisi Racun dan Keracunan pada tubuh

> Hindari makanan, minuman dan obat yang diketahili dapat menyebabkan nyeri atau nyeri kambuh, misalnya tyramine, zat kimia yang dapat ditemukan dalam keju, bir, minuman anggur (wine) atau sosis kering, yang dapat menyebabkan sakit kepala migren.

Apa yang dapat Dokter lakukan

Tujuan terapi adalah mengobati penyakit penyebab nyeri

> Memeriksa pasien untuk menentukan karakteristik nyeri.

>  Menentukan penyebab nyeri.

> Merekomendasikan pemeriksaan lanjut agar dapat mengetahui penyebab nyeri lebih detail.

> Merekomendasikan obat yang dapat membantu meredakan nyeri.

 

 

KESIMPULAN
Menghilangkan Nyeri bukan hanya dari keslahan gerak tapi dari dalam organ tubuh juga.

Menghilangkan Nyeri

Menghilangkan Nyeri

Sumber : HEALTH GUIDE MAGAZINE
Artikel Lainnya : Gula vs. Garam

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *