MINUM AIR PUTIH

Manfaat Minum Air Putih

Sebenarnya sudah sejak lama air putih dipercaya sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan fungsi organ tubuh agar bisa bekerja secara maksimal.

Banyak dari para ahli yang menyatakan bahwa kunci sukses diet sebenarnya hanya ada di air putih. Menurut penelitian, meminum dua gelas air putih setiap sebelum makan bisa membantu Anda mengurangi asupan kalori sekitar 75-90 kalori per waktu makan. Banyak minum air putih juga bermanfaat untuk melarutkan timbunan lemak. Kandungan air akan selalu normal karena konsumsi air akan dikeluarkan melalui urine.

Berkaitan dengan program diet untuk pelangsingan, orang yang berdiet sangat dianjurkan untuk meminum an putih hangat dicampur dengan sedikit air jeruk nipis atau lemon saat bangun tidur. Kenapa? Karena minuman ini efektif untuk mengaktifkan enzim pencernaan yang menjadi lamban pada kondisi keaaman terlalu tinggi setelah lambung istirahat semalaman. Minuman ini juga berkhasiat untuk membersihkan sistem pencernaan, meningkatkan kesehatan usus, melancarkan pembuangan kotoran, serta berkhasiat untuk melindungi tubh pada saat diet dari beragam penya kit infeksi seperti flu, pilek, dan batuk.

Selain untuk menunjang penurunan berat badan, air putih juga memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh, di antaranya yaitu:

• Menyehatkan tulang. Untuk membuat sel-sel tulang yang baru dan menjaga tulang tetap sehat maka tubuh perlu mendapatkan air dalam jumlah yang cukup. Inilah alasan mengapa minum air bisa menyehatkan tulang.

• Mengeluarkan racun dalam tubuh. Air membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, ginjal, serta usus sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah keseftatan lain.

• Membantu hati dan ginjal bekerja optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

• Meningkatkan fungsi otak. Otak bisa berfungsi dengan baik dan memiliki fungsi listrik yang efektif jika mendapatkan jumlah air yang tepat. Untuk itu jika orang minum dengan cukup maka otaknya akan bi§a berfungsi optimal.

• Menyehatkan kulit. Minum air putih yang cukup bisa membuat kulit jadi sehat. Hal ini karena air membantu mengeluarkan racun dan menjaga kulit terlihat segar serta sehat setiap hari.

• Menjaga fungsi pencernaan. Minum air yang cukup membantu fungsi sistem pencernaan bekerja efektif, salah satunya membuat sistem pembuangan limbah menjadi efisien. Jika mengalami gejala tidak nyaman seperti sembelit (susah buang air besar) sebaiknya jangan langsung mengkonsumsi suplemen serat tinggi, tetapi cobalah periksa asupan air terlebih dahulu.

KESIMPULAN

Minum Air Putih memang sangat penting untuk keshatan Kita, bahkan penncernaan Kita.

MINUM AIR PUTIH

MINUM AIR PUTIH

 

Sumber : CARA CEPAT & SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN
Artikel Lainnya : KERACUNAN MAKANAN

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *