Obesita Pada Umumnya

Mungkin Anda Sudah Mendengar Beritanya

Mungkin Anda pernah melihat sekilas statistik yang begitu mengejutkan mengenai obesitas di Amerika. Mungkin Anda sempat mempeihatikan bahwa, dibandingkan beberapa tahun lalu, lebih banyak orang di supermarket yang kelebihan berat tubuh.

Mungkin Anda sedang berada di ruang kelas, di taman bermain, atau di pusat penitipan anak dan memperhatikan betapa banyak anak mengalami kesulitan karena masalah berat tubuh dan tidak dapat berlari sepuh 6 m tanpa terengah-engah.

Perseteruan kita melawan berat tubuh sulit luput dari pandangan sekarang ini. Buka koran atau majalah, nyalakan radio atau televisi. Anda akan sadar bahwa Amerika memiliki masalah dengan berat tubuh. Kenyataannya, 2 dari 3 orang dewasa Amerika kelebihan berat tubuh dan sepertiga dari populasi menderita obesitas. Bukan saja angka angka ini tinggi, tetapi rata-rata peningkatannya pun sangat cepat (Grafik 1.2).’

Namun, apakah arti istilah “kelebihan berat tubuh” dan “obesitas” sebenarnya? Standar ekspresi ukuran tubuh adalah indeks massa tubuh (body mass /w/r.*/HMI). BMI merepresentasikan berat tubuh (dalam kg) berbanding dengan tinggi tubuh  (dalam m2 ). I»ada hampir seluruh standar resmi, kelebihan berai tubuh adalah memiliki BMI di atas 25 dan menderita obesitas jika memiliki HMI di atas 30. Skala yang sama digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Anda dapat menentukan BMI Anda sendiri menggunakan Tabel 6.1, yang menggunakan ukuran kilogram dan meter.

Obesita Pada Umumnya

 

KESIMPULAN
Obesitas Pada Masyarakat Umum dimaksudnya untuk orang dewasa. Hidarilah Makanan Berlemak & Atur pola Makan dan Pola Olahraga Anda secara teratur.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Indikasi Saluran Kemih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *