Obesitas Pada Anak

 

Obesitas Pada Anak-Anak

Mungkin elemen yang paling membuat depresi adalah terus bertambahnya jumlah anak-anak penderita kelebihan berat tubuh dan obesitas. Sekitar 15% dari angkatan muda di Amerika (usia 6- 19 tahun) mengalami kelebihan berat tubuh. Sebanyak 15% lainnya berisiko mengalami kelebihan berat tubuh.

Anak-anak yang kelebihan berat tubuh menghadapi berbagai tantangan psikologis dan sosial. Seperti Anda ketahui, anak-anak dikenal dengan sifat yang terbuka dan apa adanya; terkadang taman bermain dapat menjadi tempat yang sangat tidak bersahabat. Anak-anak yang kelebihan berat badan merasa lebih sulit menemukan teman bermain, dianggap malas, dan tidak bersemangat. Anak-anak tersebut sering mengalami kesulitan dalam berperilaku dan belajar. Rasa rendah diri yang terbentuk sejak usia dini dapat bertahan hingga dewasa.

Pemuda-pemudi yang kelebihan berat tubuh sangat mungkin menghadapi berbagai masalah kesehatan. Sering kali mereka memiliki kadar kolesterol tinggi,memiliki ketidakmampuan menoleransi glukosa, dan akibatnya adalah diabetes. Diabetes Tipe 2, yang dulu hanya ditemukan pada orang dewasa, kini meroket di kalangan anak muda. (Lihat Bab 7 dan 9 untuk diskusi lebih dalam tentang diabetes di masa kanak-kanak.) Risiko tekanan darah tinggi sembilan kali lebih tinggi pada anak-anak yang menderita obesitas. Kasus sleep apnea, yang dapat menyebabkan masalah pada saraf otak, ditemukan pada satu dari setiap sepuluh anak-anak dengan obesitas. Dan paling penting, seorang yang menderita obesitas pada masa mudanya, hampir selalu mendenta obesitas setelah dewasa/ dan tetap memiliki masalah kesehatan seperti semasa mudanya, hanya saja lebih parah.

KESIMPULAN
Obesitas Pada Anak memang sangat menghawatirkan seluruh Orang tua. Mumpung Anak Anda masih usia dini, aturlah Pola Makannya Secara Sehat & teratur.

 

SUMBER                                  : RAHASIA ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Indikasi Serangan Jantung

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *