Olahraga sebagai gaya hidup

 

Apa yang terjadi apabila kita ngotot ingin latihan seberat mungkin dengan tujuan supaya mendapatkan hasil yang maksimal? Berapa kali seharusnya kita berlatih setiap minggu?. Buatlah olahraga sebagai gaya hidup.

Coba bayangkan ketika Anda makan, kemudian Anda bertanya kepada saya, apakah porsi makan yang Anda makan cukup mengenyangkan? Bagaimana saya bisa menjawab hal itu? Bagi saya, yang pasti kalau Anda hanya makan satu sendok, jelas tidak akan mengenyangkan. Tentang porsi Anda, hanya Anda sendiri yang tahu apakah itu mengenyangkan atau tidak. Bisa jadi, porsi seperti itu tidak mengenyangkan untuk Anda, tetapi sudah membuat saya sangat kenyang. Semuanya bersifat relatif.

Olahraga sebagai gaya hidup

Olahraga sebagai gaya hidup

Kembali ke pertanyaan awal, berapa kali seharusnya saya latihan dalam seminggu? Jawabnva adalah dengarkan tubuh Anda sendiri. Jika saya bilang 5 kali yang terbaik, tetapi ternyata kalau Anda latihan 5 kali dalam seminggu dan setelah 2 minggu Anda malah tidak bisa tidur dan mudah sekali kena pilek, itu berarti tubuh Anda tidak bisa berlatih sebanyak itu. Namun, kalau saya bilang 3 kali saja, tetapi di hari-hari istirahat, Anda malah merasakan energi Anda meluap-luap dan ingin sekali berolahraga, mengapa tidak berolahraga? Jadi, sekali lagi, dengarkan tubuh Anda.

Jangan memakai patokan yang terlalu pasti, karena tubuh kita bukan robot. Bahkan ketika di hari Anda seharusnya berangkat berolahraga tetapi di hari itu Anda merasa loyo, beristiratlah, jangan dipaksa. Kita mencari kesehatan dengan berolahraga, bukan mencari sakit.

Namun, hal tersebut memang bersifat sangat relatif. Ada beberapa orang yang merasa loyo karena banyak pikiran di kantor, tetapi tetap berolahraga. Akhirnya, ia bisa merasa lebih fresh, lebih baik, dan bisa kembali berkonsentrasi. Nah, hal-hal seperti itulah yang tidak bisa kita patok secara pasti. Sekalipun demikian, perhatikan pula bahwa berolahraga kurang dari 3 kali seminggu, rata-rata tidak akan menghasilkan apa-apa. Memadatkan jadwal olahraga hanya pada hari Sabtu dan Minggu pun juga tidak ada gunanya untuk kesehatan kita. So, jadikanlah olahraga sebagai gaya hidup Anda.

Baca Juga Yang satu ini ...
jual maksimum protein synergy di medan

Sumber : Rahasia Diet 2

Oleh : The Home Gym

Baca artikel menarik lainnya : Junk food adalah makanan sampah

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *