Pengaruh Industri Terhadap FNB

Pengaruh Industri Terhadap FNB

Anda mungkin terkejut mengetahui kaum akademisi dapat menerima kompensasi pribadi dari industri sambil terus melakukan aktivitas yang disponsori oleh pemerintah, yang dianggap demi kepentingan publik. Ironisnya, mereka bahkan dapat membantu menyusun agenda untuk otoritas pemerintah yang sama yang telah lama membatasi hubungan apa pun dengan kalangan industri. Ini merupakan sebuah lubang konflik kepentingan yang mega besar dan memungkinkan pelaku usaha memasukkan pengaruh mereka melalui “pintu belakang” akademik. Dampaknya, seluruh sistem berada di bawah kekuasaan dunia industri. Pemerintah dan komunitas ilmiah, dalam menialankan peran sosial dan politik mereka, biasanya melakukan apa yang kalangan industri ingin lakukan.

Selain perusahaan M&M Mars, perusahaan makanan dan obat-obatan besar luga mensponsori laporan FN’B, yang mendapatkan keuntungan dari rekomendasi protein dan gula lebih tinggi.’ Dannon Institute, sebuah konsorsium perusahaan susu terkemuka yang mempromosikan inlormasi nutrisinya sendiri, dan International Life Sciences Institute (ILSI). sebuah kelompok gabungan dari sekitar 50 perusahaan makanan, suplemen, dan obat-obatan, keduanya mendanai laporan FNB. Anggota konsorsium itu antara lain Coca-Cola, Taco bell, Burger King, Nestle. Pfizer, dan Roche Vitamins* Beberapa perusahaan obat-obatan juga memberi bantuan dana langsung kepada FNB, selain mengalirkan bantuan dana melalui ILSI. Saya tidak ingat ada perusahaan swasta yang menyediakan dukungan finansial untuk komite ahli NAS.

Tampaknya, kisah ini tiada akhirnya. Pimpinan FNB merupakan konsultan penting untuk beberapa perusahaan susu besar (yaitu National Dairy Council, Mead Johnson Nutritionals yang merupakan penjual terbesar produk berbasis susu. Nestle Company, dan afiliasi yoghurt Dannon).1” Secara bersamaan, pimpinan FNB iuga menjabat sebagai pimpinan Komite Panduan Makanan (Dietary Guidelines Committee) yang menyusun Panduan Makanan Piramida, la juga menyusun kebijakan nutrisi nasional yang digunakan dalam program-program National School Lunch and Breakfasts, Food Stamp Program, dan Women. Infants and Children Supplemental Feeding Program (WIC).11‘ Sebagai ketua Komite Panduan Makanan, hubungan pribadinya secara finansial dengan industri makanan tidak dipublikasikan sesuai aturan federal.” Akhirnya, atas perintah pengadilan, ia dan rekan-rekannya terpaksa mengungkap hubungan mereka dengan industri makanan. Pengadilan federal memutuskan hal itu setelah adanya pengaduan dari Physician’s Committee for Responsible Medicine.1 Meskipun hubungan antara ketua komite dengan kalangan industri jauh lebih penting, ternyata enam dari sebelas anggota komite juga memiliki ikutan dengan industri susu.

Seluruh sistem pengembangan informasi nutrisi publik, seperti yang saya alami saat menjabat ketua Public Nutrition Information Committee (Bab 13), telah dimasuki dan sebagian dikuasai oleh sumber daya dari pihak industri yang memiliki kepentingan dan sumber dana untuk melakukan hal demikian.

KESIMPULAN
Pengaruh Industri Terhadap FNB,
bisa berdampak baik maupun buruk terhadap masyarakat & Perekonomian

 

SUMBER                                   : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Pengalaman Pribadi Terjerat Obat-Obatan

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *