Penghancur Imunitas tak Terduga & Cara Mengatasinya

Penghancur Imunitas tak Terduga & Cara Mengatasinya

Udara sekitar tercemar

Semua asap tidak baik untuk paru atau imunitas. Riset menemukan, udara kotor menekan sel-sel T yang sangat penting untuk sistem imun. dan menyebabkan inflamasi yang berlebihan di dalam tubuh.

Cara memperbaiki:

Beli Pembersih udara untuk rumah, saran Frances Goulart, C.C.N, penulis buku Super Immunity Foods. Anda memang tak bisa mengatur kualitas udara di luar, tapi paling sedikit bisa bernapas mudah di dalam rumah.

Duduk hampir sepanjang hari

Jika pekerjaan Anda menuntut banyak duduk, bokonq kemungkinan menghabiskan mayoritas waktu menempel di kursi. Ini dapat memperlambat tingkat metabolik, yang lalu menyebabkan tubuh mengabsorp nutrien penguat imunitas lebih lambat dibanding normal, kata Joel Fuhrman, MD., penulis buku Super Immunity. Cara memperbaiki:

Cara memperbaiki:

Setiap 1 ½ jam, jalan di luar 5 menit,

kata Fuhrman. Gerakan-gerakan kecil ini mengaktifkan otot-otot dan mengobarkan metabolisme. Salah pilih produk kecantikan Alas bedak, concealer, lipstik, dan kosmetik-kosmetik lain bukan hanya duduk di atas kulit, tapi tubuh mengabsorp-nya sepanjang hari, kata Goulart. Sebagian mengandung ingredient buatan (dan kemungkinan toksik) seperti sodium lauryl. Karena sistem imun tidak terbiasa memecah komponen-komponen ini, zat buruk di dalamnya dapat melewati pertahanan internal.

Cara memperbaiki:

Gunakan produk all-natural jika memungkinkan. Secara umum. sedikit ingredien di dalam daftar produk kecantikan, lebih aman untuk sistem imun.

Makan junk food

Aroma kue kering buatan rumah begitu sedap, tapi tepung putih dalam bahan makanan panggangan menghambat sel-sel T dan sel-sel B di dalam tubuh yang sangat penting untuk memerangi penyakit, kata Susan Blum, MD., penulis buku The Immune System Recovery Plan.

Cara memperbaiki:

Pastikan padi-padian yang dimakan terutama berupa padi-pauior. – whole grain, yang mengandung banyak sera» penguat imun.

Tidak memprioritaskan tidur

Banyak alasan Anda perlu rileks dan istirahat. Jika tubuh tidak memproduksi kecukupan melatonin ketika Anda tidur, sistem imun tak bisa membuat cukup banyak sel-sel darah putih untuk mencegah bakteri dan memperbaiki tubuh, kata Fuhrman.

Cara memperbaiki:

Usahakan tidur 7 sampai 8 jam setiap malam.

Diet mengandung terlalu banyak protein

Protein yang berlebihan, terutama dari hewan, menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak hormon IGF 1, yang dikenal mempercepat penuaan dan menghambat sistem imun. kata Fuhrman.

Cara memperbaiki:

Intake kalori harian dari sumber hewan tak boleh lebih dari 10%, kata Fuhrman.

Jika tidak membantu, ia menganjurkan mengurangi konsumsi protein hewan bahkan lebih sedikit lagi, sekitar 5% dari intake kalori harian Anda.

Sebagian besar dari hari Anda dilewatkan sendiri

Orang-orang kesepian cenderung kurang kuat dalam menghadapi stres, sehingga sistem imun mereka menderita, kata Sheldon Cohen, PhD., ahli psikologi di Carnegie Mellon University.

Cara memperbaiki:

Jadwalkan waktu kualitas dengan siapa saja: teman, rekan kerja, atau bahkan tetangga. Orang-orang yang lebih banyak berhubungan dengan orang lain punya resistensi yang lebih besar terhadap infeksi.

Banyak konsumsi kafein

Banyak alasan yang membuat terobsesi dengan kopi, tapi pemacu energi ini juga bisa menyebabkan tekanan darah naik, yang berarti sistem imun akan kerja lebih lama untuk mengatasi efeknya, kata Blum. Lama kelamaan ini bisa degradasi imunitas.

Cara memperbaiki:

Batasi hanya 2 cup kopi sehari. Dengan cara ini .tekanan darah tak akan naik turun seperti rollercoaster yang tiada akhir.

KESIMPULAN
Penghancur Imunitas tak Terduga & Cara Mengatasinya
Anda sudah menerapkan aturan kesehatan: cuci tangan, makan buuh, menghindari kontak dengan orang sakit, dan tetap saja demam. Anda heran, mengapa begitu? Kemungkinan hal-hal kurang kentara berikut melemahkan imunitas Anda. Kabar baiknya, ada cara sederhana memperbaikinya, membuat tubuh kuat di musim pilek dan flu.

SUMBER                                         : AURA Tabloid
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Diabetes Mellitus Gestasional

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *