Penghilang Kapalan

Bahan Alami Penghilang Kapalan

 

Punya banyak kapal di telapak kaki atau tangan? Ups, malunya! Apalagi bila harus berjabat tangan dengan orang lain. Tapi, bukan berarti Anda boleh menggunting bagian tebal atau keras di telapak tangan atau kaki tersebut. Sebaiknya lunakkan bagian yang mengeras tersebut dengan bahan-bahan alami berikut ini:

 

Pepaya Muda

Pepaya mengandung enzim papain dan asam glycolic, yang bermanfaat untuk melunakkan kulrt yang mengeras (kapalan) di telapak tangan dan kaki.

Caranya, ambil beberapa potong pepaya muda, kemudian hancurkan de ngan blender. Gosok-gosokkan pepaya yang sudah dihancurkan tersebut pada bagian kulit yang menebal. Biarkan beberapa menit, lantas bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan tersebut setiap hari atau setiap saat Anda bisa melakukannya. Jika rutin dilakukan, niscaya kulit tangan atau kaki yang menebal akan jadi lebih halus dan lembut.

Nanas + Minyak

Nanas bisa dimanfaatkan untuk melunakkan area telapak tangan dan kaki yang menebal atau mengeras.

Sebab, nanas mengandung enzim dan asam cukup tinggi. Caranya, kupas satu buah nanas, potong kecil-kecil, kemudian tutupkan pada bagian kulit telapak tangan dan kaki yang menebal atau mengeras. Biarkan selama lebih kurang 15-20 menit. Selanjutnya bilas dengan air, lantas keringkan. Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan minyak, seperti minyak gandum, minyak wijen, atau minyak zaitun, pada area kapalan.

Lakukan perawatan tersebut se-cara rutin setiap hari atau selama Anda bisa melakukannya agar kulit yang menebal atau mengeras, bisa segera lunak kembal

Kulit Nanas

Selain bagian buahnya, Anda juga dapat memanfaatkan kulit nanas untuk menghilangkan kapalan di telapak tangan dan kaki. Tak perlu dengan menggosok-gosokkan kulrt nanas pada bagian telapak tangan dan kaki yang mengeras. Cukup tempelkan kulit nanas pada area yang kapalan.

Caranya, ambil kulit nanas, potong sedemikian rupa sehingga bentukannya pas dengan area kulit yang kapalan. Kemudian tempelkan pada bagian yang kapalan, dan tutup dengan isolasi. Biarkan seharian.

Jika hendak mandi, kulit nanas dicopot dan tempel dengan yang baru. Lakukan terus-menerus sampai kulit melunak dan lembut.

Baking Soda

Kulit telapak tangan dan kaki yang menebal dan mengeras, juga dapat dihilangkan dengan baking soda. Selain butirannya yang halus, baking soda juga mengandung zat yang bisa melembutkan kulit yang mengeras dan menebal.

Caranya, siapkan wadah plastik berukuran besar, isi penuh dengan air hangat, kemudian tambahkan satu sendok makan baking soda dan aduk hingga tercampur rata.

Cuci tangan dan kaki” Anda hingga benar-benar bersih sebelum merendamnya dalam air tersebut. Setelah itu, rendam kaki dan tangan selama 30-60 menit.

Kemudian gosok area tangan dan kaki yang kapalan menggunakan batu apung lembut. Angkat, keringkan dengan handuk lembut, kemudian oleskan pelembab secara merata. Lakukan perawatan tersebut secara teratur setiap hari sampai kapalan menipis.

Garam Epsom

Garam Epsom adalah garam yang mengandung magnesium sulfat. Anda bisa mendapatkan garam tersebut di toko obat atau toko alat-alat kecantikan. Garam Epsom bermanfaat untuk menghaluskan kulit, termasuk bagian yang menebal dan mengeras. Caranya, siapkan air hangat dalam sebuah wadah. Masukkan garam Epsom secukupnya, kemudian aduk hingga merata. Tambahkan sedikit sabun cair lembut, dan aduk kembali. Setelah air untuk merendam siap, cuci telapak tangan dan kaki hingga bersih. Selanjutnya, masukkan ke dalam air yang sudah diberi garam Epsom, dan rendam selama 10 menit. Angkat dan gosok-gosok perlahan menggunakan batu apung untuk mengurangi bengkak dan meng-haluskan kulit. Keringkan dengan handuk, dan oleskan pelembab atau minyak zaitun. Lakukan perawatan tersebut setiap hari agar kapalan menipis dan kulit kembali halus. Jika sudah kembali halus, ritual ini bisa diulangi setiap satu [riinggu satu kali.

Gula Merah

Gula merah bisa digunakan untuk menghaluskan kulit telapak tangan dan kaki yang menebal dan mengeras. Apalagi butiran ini halus, sehingga tidak melukai kulit. . Caranya, ambil gula merah, serut hingga menghasilkan satu cangkir. Lembutkan dengan air mawar secukupnya. Tambahkan petroleum jelly sebanyak setengah cangkir, campur merata. Gosokkan pada bagian telapak tangan dan kaki yang menebal atau mengeras, lutut serta bagian permukaan kulit lainnya yang menebal. Bilas dengan air bersih.

KESIMPULAN
Bahan Alami Penghilang Kapalan,
ternyata murah dan mudah didapat disekitar Kita & Lingkungan Kita. Jika begitu mudahnya, apakah Anda Harus menunda-nunda untuk menyembuhkannya … ?

 

SUMBER : NYATA TABLOID
ARTIKEL LAINNYA : Sakit Amandel & Pengobatannya

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *