Pengidap kencing manis Perlu suplemen

 

Pengidap kencing manis Perlu suplemen, Kita tahu pengidap kencing manis, terutama yang sudah menahun, umumnya demikian, sudah memperburuk fungsi persarafan tubuh, selain seluruh pipa pembuluh darah bila gula darah sering tak terkontrol. Saraf tepi menjadi lemah, dan pembuluh darah rambut sudah memburuk. Maka keluhan kebas, kesemutan, atau nyeri sering dikeluhkan.

Oleh karena semua pipa pembuluh darah tubuh mengalami pemburukan, maka sejumlah organ tubuh juga mengalami penurunan fungsi, khususnya ginjal, bolamata, jantung, dan otak. Payah ginjal, kebutaan, serangan jantung, dan stroke muncul sebagai komplikasi bila pengidap kencing manis tak terkontrol, terlebih mengidap darah tinggi juga.

Pengidap kencing manis Perlu suplemen

Pengidap kencing manis Perlu suplemen

Untuk memulihkan dan meredam pemburukan persarafan itulah, maka menjadi perlu memberikan suplemen vitamin B group bagi pasien kencing manis demi fungsi sistem persarafan untuk tidak lekas memburuk. Untuk dosis pemeliharaan cukup takaran normal. Namun bila gejala kelemahan persarafan sudah muncul, megadosis vitamin B diperlukan.

Bila sudah mengeluh kakinya nyeri, rasa panas membakar, dan seperti ditusuk-tusuk duri, memerlukan dosis besar vitamin B, selain perlu didukung vitamin E untuk pipa pembuluh darah, serta vitamin C juga. Kita tahu daya tahan tubuh pengidap kencing manis bisa jauh menurun mengingat asupan gizi yang berkurang, maka perlu antioksidan dari kedua vitamin tadi. Selain itu diperlukan multivitamin-mineral pula.

Sumber : Cara sehat

Oleh : Dr. Handrawan Nadesul

Baca artikel menarik lainnya : Akibat bila terkena penyakit stroke

banner smartdetox bawah baru

Baca Juga Yang satu ini ...
Kenali Gejala Jerawat di Kepala

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *