Pentingnya Mengetahui Tanda dan Gejala HIV Aids

Masyarakat modern tentu saja sudah banyak yang mengenal apa itu penyakit AIDS dan bagaimana tand dan gejala HIV. Ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Meskipun banyak gejala penyakit yang mirip hiv, namun orang terlebih dahulu harus mengetahui penyebab paling signifikan penyakit tersebut yaitu berupa aktifitas hubungan seks tanpa kondom. Faktanya orang juga tidak terlalu banyak tahu tentang apa tanda-tanda awal infeksi HIV.

Kasus infeksi HIV baru-baru ini mengkhawatirkan sehingga sangat penting untuk menyadari gejala-gejala yang mungkin muncul karena sebagian besar dapat disalahartikan dengan infeksi yang sangat umum terjadi. Pertama, penting untuk dicatat bahwa HIV dan AIDS tidak sama.

Virus HIV atau Human Immunodeficiency adalah infeksi tahap awal yang menyerang sel-sel tubuh yang bertugas untuk melawan infeksi dan mungkin atau mungkin tidak menyebabkan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) dalam bentuk yang lebih bermasalah. HIV tidak akan selalu berkembang menjadi AIDS. Masalahnya adalah sekitar sepertiga dari mereka yang terjangkit tidak menampilkan gejala awal dan dapat hidup dengan virus ini selama bertahun-tahun sebelum menyadari bahwa mereka telah terinfeksi.

Infeksi HIV primer dapat menunjukkan gejala sedini mungkin pada dua minggu setelah pemaparan dan dapat salah mengartikan sebagai gejala penyakit yang mirip hiv yaitu flu biasa atau demam. Gejala yang paling jelas adalah sakit atau tenggorokan kering, sakit kepala, demam tinggi dan kelelahan ekstrim atau kurangnya energi, nyeri sendi dan otot, mual, kehilangan nafsu makan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan ruam sesekali di daerah dada.

Sekitar 60 % dari mereka yang terinfeksi akan menunjukkan beberapa gejala , tetapi paling sering ini hanya dilewatkan sebagai wujud demam atau flu. Kuncinya adalah untuk membicarakan apakah Anda mengalami beberapa gejala berikut seks tanpa kondom baru-baru ini. Jika Anda telah menggunakan kondom , maka ada kemungkinan tipis bahwa gejala Anda terkait HIV. Tetapi jika Anda telah terlibat dalam hubungan seks tanpa kondom, Anda perlu melakukan pemeriksaan dengan segera pada ahlinya. Ini tentu akan menjadi wujud yang signifikan tentunya untuk diketahui.

Baca Juga Yang satu ini ...
3 Langkah Cepat Memperbaiki Bad Mood
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *