Pentingnya Mulai Gaya Hidup Sehat Anda Dari Sekarang

Begitu banyak seminar, artikel bahkan tagline yang menggembar-gemborkan gaya hidup sehat. Hampir semua orang sepakat dengan hal tersebut, hanya saja tak banyak orang yang benar-benar menjalaninya. Semua orang pun merasa paham dengan hal tersebut secara teori, tetapi secara praktek bisa dikatakan nol besar. Tak ada yang benar-benar membiasakan dirinya untuk menjalani lifestyle yang dirasa mampu menyehatkan tubuh tersebut.

Screen Shot 2014-12-27 at 10.46.42 AM

Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Dengan begini, tentunya Anda tak hanya sekedar berteori, namun juga berpraktek. Adapun kebiasaan sehat tersebut adalah.

  • Konsumsi air cukup

Bukan rahasia umum lagi jika tubuh kita terdiri dari 70% air. Semua sistem metabolisme dikendalikan oleh air agar berjalan dengan baik. Tak salah bila akhirnya pemerintah menganjurkan konsumsi 8 gelas air setiap harinya. Dengan begini, tubuh bisa melakukan setiap proses di tubuh secara sempurna. Anda pun bisa merasakan manfaatnya, seperti kulit jauh lebih cerah dan bersinar. Di samping itu, Anda pun jauh lebih segar dan berenergi menjalani setiap aktivitas.

  • Olahraga yang rutin

Gaya hidup sehat rasanya tak sempurna tanpa olahraga yang rutin. Olahraga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya tubuh akan merasakan efek lentur setelah olahraga teratur. Tak hanya itu, kekuatan sendi dan otot pun tetap terjaga dengan aktivitas fisik semacam ini. Anda pun pastinya tak memungkiri bahwa olahraga adalah kunci sukses mendapatkan tubuh yang jauh lebih sehat.

  • Hindari stress

Stress adalah salah satu penyebab menurunnya kondisi tubuh. Tubuh Anda akan lebih mudah drop ketika mengalami stress. Stress berlebihan pun tak baik bagi kesehatan mental Anda ke depannya. Oleh karena itu, hindarilah stress sebisa mungkin dengan memfokuskan diri ke hal-hal yang lebih bermanfaat. Salah satunya dengan berkumpul bersama keluarga atau sekedar bercengkrama dengan teman.

  • Cukup tidur
Baca Juga Yang satu ini ...
Puasa Untuk Penyembuhan Penyakit

Selain menghindari stress, cobalah melakukan peristirahatan tubuh yang benar. Tubuh kita membutuhkan waktu istirahat setidaknya 7 jam sehari. Saat itu, otak akan melakukan peremajaan secara alami. Semua organ tubuh pun akan beristirahat dari aktivitasnya seharian penuh. Ketika Anda terbangun, tubuh akan kembali fit menjalani aktivitas. Nah, sudah cukup mengerti bukan dengan gaya hidup sehat?

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *