Penyakit Autoimun

Tidak ada kelompok penyakit yang lebih tersembunyi, penuh tipu muslihat, dan membahayakan daripada penyakit autoimun. Penyakit ini sulit disembuhkan dan berdampak pada hilangnya fungsi fisik dan mental. Tidak seperti penyakit jantung, kanker, obesitas, dan diabetes Tipe 2. penyakit autoimun berarti tubuh secara sistematis menyerang dirinya sendiri. Pasien yang mengidapnya dipastikan adalah pihak yang kalah.

Seperempat juta orang di Amerika didiagnosis menderita salah satu dari 40 penyakit autoimun yang berbeda setiap tahunnya. Perempuan 2.7 kali lipat lebih tinggi kemungkinannya mengidap penyakit autoimun dibandingkan laki-laki. Sekitar 3% penduduk Amerika (I dari 30 orang) telah mengidap penyakit autoimun. sama artinya dengan 8,5 juta jiwa. Beberapa peneliti meniumlahkan penderita sebanyak 12-13 juta orang.

Penyakit yang umum teriadi dapat dilihat pada Grafik 9.1. Sembilan urutan teratas terdiri atas 97% dari seluruh kasus penyakit autoimun.’ Yang paling banyak diteliti adalah multiple scelerosis (MS), rheumatoid arthritis (nyeri sendi rematik), lupus, diabetes Tipe 1. dan penyakit jantung rematik. Penyakit-penyakit tersebut juga merupakan penyakit autoimun utama yang pernah diteliti dalam kaitannya dengan pola makan.

Beberapa penyakit yang tidak termasuk dalam Grafik 9.1, antara lain penyakit pembengkakan usus besar. penyakit Crohn, penyakit jantung rematik, dan (kemungkinan) penyakit Parkinson.

Setiap nama penyakit mungkin terdengar sangat berbeda, tetapi seperti yang disarankan oleh penelitian terbaru. sangat penting untuk mempertimbangkan gangguan-gangguan ini sebagai sebuah kelompok.” Penyakit-penyakit tersebut memperlihatkan persamaan latar belakang klinis,” terkadang terjadi pada orang yang sama, dan sering dijumpai dalam populasi yang sama.- MS dan diabetes Tipe I, contohnya, memiliki “distribusi etnis dan geografis yang (nyaris) identik,. enyakit autoimun umum dijumpai di daerah yang semakin jauh dari garis Ekuator. Fenomena ini lelah diketahui sejak tahun 1922. Misalnya MS. umumnya lebih dari 100 kali lipat di daerah Utara daripada di Ekuator.

Baca Juga Yang satu ini ...
Penyakit Autoimun

Karena beberapa kesamaan tersebut, tidak terlalu sulit untuk mengatakan bahwa penyakit autoimun sebagai satu penyakit yang besar, yang menyerang tempat berbeda dalam tubuh, dan memiliki nama berbeda. Kita mereferensikan hal yang sama dengan kanker, yang diberi nama secara spesifik sesuai bagian tubuh yang diserangnya.

Semua penyakit autoimun adalah hasil dari sekelompok mekanisme yang kacau, mirip seperti kanker. Pada kasus ini, mekanisme yang kacau adalah sistem imun (kekebalan tubuh) yang salah menyerang sel dalam tubuhnya sendiri. Apakah itu pankreas seperti pada diabetes Tipe 1, lapisan myelin pada multiple sclerosis (MS), atau jaringan sendi pada arthritis, semua penyakit autoimun melibatkan sebuah sistem imunitas yang membelot. Ini seperti pemberontakan internal dalam skala paling buruk, yaitu saat tubuh kita sendiri menjadi musuh terbesar.

GAMBAR

KESIMPULAN
Penyakit Autoinum Tidak ada kelompok penyakit yang lebih tersembunyi, penuh tipu muslihat, dan membahayakan daripada penyakit autoimun. Penyakit ini sulit disembuhkan dan berdampak pada hilangnya fungsi fisik dan mental. Maka itu jagalah kesehatan Anda sebaik-baiknya.

SUMBER                                           : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA
LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Manfaat Garam & Sodium

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *