penyakit jantung dan ciri-cirinya

Selamatkan Penderita Sakit Jantung di Jalan Tol

Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Begltulah yang dibuktikan dua anggota polisi Patroll Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Bripka Agus Suprlyatno dan Brigadir Agus Sucipto. Dua hari lalu. keduanva menyelamatkan seorang pengendara mobil yang mendadak terserang penyakit Jantung.

Ketlka itu. kata Bripka Agus Suprlyanto. Rabu (4/9) sekitar pukul 09.00, dia bersama Brigadir Agus Sucipto sedang berada di gerbang pintu tol Angke. Dari gelombang radio Jasa Marga. mereka mendengar informasi ada seorang pengendara mobil mengalami serangan Jantung di pintu tol Tanjung Duren. “Saat itu Juga kami bergegas menuju lokasi,” ucapnya.

Jarak ke lokasi kejadian sebenamya tidak terlalu jauh. Namun untuk mencapai ke pintu tol Tanjung Duren mobil patroli yang ditumpangi duo Agus ini tidak beijalan mulus. Pagi itu, kata Supriyanto. kondisi lalu lintas sangat padat bahkan sampai macet.

Kendati demikian, Supriyanto dan Sucipto tidak langsung patah arang. Mereka berupaya semaksimal munukin bisa sampai segera ke lokasi kejadian.

Mobil patroli terus beijalan di sela-sela kemacetan. Setelah 20 menit kemudian. keduanya sampai di lokasi dan menda’pati Herlanto (43), pengemudi yang terkena serangan jantung itu, tengah terbaring di sela-sela gerbang pintu tol sambil memegang erat dadanya. Herlanto tampak kesakitan. ‘Pak Herlanto ini mengaku sudah tidak kuat nyetir, ma-kanya dia memilih untuk minggir,” kata Supriyanto.

Herlanto sendiri saat kejadian tengah menuju kantomya di Tangerang. Di mengemudikan mobil Toyota Fortuner bernopol B 8088 XF. Di tengah jalan, jantungnya mendadak sakit. Dia pun memilih menepikan mobilnya,

Melihat kondisi Herlanto. Suprlyatno dan Sucipto segera membawanya ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. “Pak Herlanto nalk mobil patroli PJR sama saya, sementara mobil Fortuner dikemudikan oleh Brigadir Agus Sucipto,”paparnya.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala dan penjegahan penyakit usus turun

Tiga puluh menit kemudian, mereka sampai di RS Jantung Harapan Kita. Herlanto segera mendapatkan perawatan medis. Nyawa Herlanto tertolong. Saat itu Juga dia sudah diperbolehkan pulang usai menjalani pemeriksaan medis. Herlanto pun berterima kasih kepada dua Agus yang telah menyelamatlnya.

KESIMPULAN
penyakit jantung dan cirri-cirinya harus kita kenali & cermati dalam diri Kita sebelum Kita melakukan segala aktivitas, termasuk mengemudi kendaraan.

 

SUMBER                                                : KORAN WARTA KOTA

ARTIKEL LAINNYA               : Merawat Gigi Sedini Mungkin

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *