penyebab dan gejala penyakit paru-paru kering

Kita semua tahu bahwa paru-paru adalah salah satu organ penting tubuh. Organ paru-paru merupakan organ yang membantu proses pernafasan dengan cara mengambil oksigen untuk diedarkan ke seluruh bagian tubuh dan membuang gas karbondioksida dari dalam tubuh melalui paru-paru, tenggorokan, dan hidung. Seperti halnya dengan organ-organ penting tubuh lainnya, organ paru-paru juga tak luput dari resiko terkena gangguan seperti misalnya gangguan penyakit paru-paru kering.

Penyakit  paru-paru kering adalah penyakit  di mana kondisi paru-paru si penderita mengalami kekeringan atau kurangnya cairan pada organ paru-paru. Sebaliknya jika cairan pada organ paru-paru berlebihan, maka disebut penyakit paru-paru basah. Sebenarnya dalam dunia medis, tidak ada istilah paru-paru kering dan paru-paru basah karena pada dasarnya paru-paru memang basah. Yang membedakannya adalah jumlah cairannya. Lantas apa saja gejala penyakit paru-paru kering?

Ada beberapa gejala umum penyakit paru-paru kering. Gejala-gejala tersebut antara lain nafas menjadi sesak, sakit kepala/ pusing, suara menjadi serak atau parau, batuk yang terus menerus, dahak yang keluar berubah warna dan jumlahnya semakin banyak, keluar keringat dingin di malam hari, nyeri pada dada, mudah lelah, demam, dan  nafsu makan yang menurun sehingga berpengaruh pada perubahan berat badan yang sangat signifikan. Jika Anda mengalami gejala di atas, sebaiknya segera periksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Dokter nantinya akan memberi penanganan medis untuk Anda agar gejala-gejala di atas dapat segera hilang.

Agar treatmen pengobatan Anda semakin optimal hasilnya, Anda juga boleh memanfaatkan obat herbal alami untuk membantu tubuh Anda pulih kembali. Beberapa jenis bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit paru-paru kering antara lain daun sirsak, bunga rosella, kulit manggis, ape, dan madu asli. Anda bisa menjadikan semua bahan alami tersebut menjadi minuman hangat dan segar.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala penyakit paru paru pada tubuh manusia

Caranya yaitu cukup rebus semua bahan-bahan alami, namun pastikan Anda mencuci semua bahan dengan bersih. Rebus dengan air sebanyak 4 gelas lalu tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi satu gelas. Lalu campur dengan satu sendok madu asli. Du-paengan rutin meminum ramuan obat herbal, gejala penyakit paru-paru kering akan mereda.

Baca juga : Cara kerja organ paru manusia disini 

Paru- paru juga perlu di bersihkan , dengan smart detox bisa membersihkan setidaknya bisa mengurangi plak plak bekas rokok yang menempel di paru paru

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *