penyebab dan gejala penyakit tumor otak

Salah satu penyakit yang paling ditakuti saat ini adalah penyakit tumor otak. Ini dikarenakan gejala penyakit tumor otak tidak mudah untuk dideteksi sehingga sering penderita sudah berada pada tahap kritis sebelum ada penanganan yang berarti dari medis. Walaupun demikian, ada beberapa indikasi yang bisa dilihat dan diperhatikan untuk menentukan apakah seseorang sedang mengidap penyakit ini atau tidak. Perhatikan gejala-gejala berikut ini dan apabila dirasa terjadi pada anda, segeralah melakukan pemeriksaan di dokter ahli agar bisa diberikan penanganan lebih lanjut.

 

Indikasi yang paling mudah dilihat adalah penderita akan sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala yang berkepanjangan, terjadi dalam kurun waktu yang lama dan tidak hilang walaupun sudah diobat bisa menjadi salah satu gejala dari tumor otak. Sakit kepala ini akan datang berulang-ulang sehingga bisa mengganggu aktifitas dan emosi penderita. Selain itu, gejala lain adalah penderita akan mudah mengalami rasa mual dan tubuh terasa lemas. Apabila tubuh terasa lemas padahal anda sedang tidak mengerjakan pekerjaan yang berat, ini bisa menjadi pertanda bagi anda untuk segera memeriksakan diri karena ada kemungkinan besar anda menderita tumor otak. Pengidap tumor otak biasanya juga akan mengalami kesulitan saat berjalan. Saat berjalan, tubuh akan terasa sempoyongan. Hal ini terjadi karena tumor akan mengganggu aktifitas pengontrol tubuh.

 

Apabila penyakit anda semakin parah, gejala penyakit tumor otak yang lain adalah adanya rasa sulit saat melihat dan mendengar. Indra pendengaran dan penglihatan akan mendapatkan gangguan. Kondisi ini adalah kondisi yang parah karena bertambahnya sel-sel tumor dan kanker yang menggerogoti organ otak. Gejala yang lain adalah mati rasa pada tangan dan kaki. Ini terjadi karena bagian, khususnya pada bagian saraf pusat, diganggu oleh sel-sel tumor. Sulit berkonsentrasi dan menurunnya daya ingat dan respon juga bisa menjadi salah satu gejala tumor otak. Apabila anda menderita gejala-gejala tersebut di atas, segeralah mencari dokter ahli untuk dilakukan pemeriksaan dengan segera dan agar anda mendapatkan penanganan medis yang secepatnya.

Baca Juga Yang satu ini ...
gejala dan penjegahan penyakit usus turun
banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *