Penyebab dan Gejala Penyakit Wajah Adenoid

Pernahkah anda mendengar penyakit Wajah Adenoid? Jawabanya mungkin iya atau tidak, tapi kebanyakan yang pernah mendengar juga tidak begitu mengetahui secara garis besar apa penyebab dan gejala penyakit wajah adenoid ini. karena itu anda perlu meluangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan ini, karena disini akan dibahas mengenai apa penyebab dan gejala dari penyakit ini. wajah adenoid atau yang biasanya diartikan kesan wajah bodoh disebabkan oleh terjadinya penyempitan saluran napas karena adanya pembengkakan kelenjar limfa atau polip, pembengkakan di bagian amandel atau tekak.

 

Secara umum dan fisiologi adenoid dan tonsil pada anak-anak akan mengalamai hipertrofi. Dimana pada usia 3 tahun adenoid akan membesar dan akan mengecil atau menghilang sama sekali pada usia 14 tahun keatas. Jika sering terjadi infeksi pada saluran pernapasan pada bagian atas maka akan terjadi hipertrofi adenoid yang bisa mengakibatkan sumbatan pada tuba eustachius dan koana. Yang jika berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan tidak segera mendapat penanganan akan menyebabkan gigi incisivus  atas akan lebih maju atau menonjol ke depan, wajah penderita akan nampak berkesan bodoh atau dalam bahasa medis disebut facies adenoidea, mudah terkena infeksi saluran pernafasan pada bagian bawah, yang paling parah bisa mengakibatkan ketulian dan menurunnya kualitas suara.

 

Gejala penyakit wajah adenoid yang paling umum terjadi adalah pertumbuhan fisik kurang sempurna, mendengkur pada saat tidur, dan gangguang pada tidur. Dan bisa mengakibatkan sering terjadinya sumbatan pada jalan pernafasan pada bagian atas. Karena itu jika sudah mengalami atau melihat gejala tersebut pada anggota keluarga anda sebaiknya segera dibawa ke dokter yang ahli agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan aman. Alat-alat pernafasan adalah bagian organ tubuh yang sangat penting dn juga rawan akan berbagai gangguan virus, bakteri dan kelainan bawaan yang jika tidak segera di tangani dengan cepat dan tepat maka akan menyebabkan terjadinya proses pernafasan yang terganggu bahkan jika terlambat di tangani atau ditangani secara kurang tepat akan menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Baca Juga Yang satu ini ...
Cara Kilat Membuat Pria Tertarik dengan kita

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *