Penyebab jerawat di punggung dan di dada

Mungkin anda sering berjerawat, tapi jerawat di pipi, lalu bagaimana bila anda berjerawat di dada dan punggung. Bukan hal yang aneh bila ada yang berjerawat di daerah tersebut karena jerawat bisa  terjadi di beberapa bagian tubuh termasuk di  punggung dan dada. Penyebab jerawat di  punggung dan di dada beda tipis dari jerawat yang ditimbulkan di pipi. Jerawat bisa menimbulkan rasa tidak percaya dir terutama bila jerawat tersebut nampak. Biasanya wanita lah yang sering mengalami jerawat dan mereka akan melakukan segala cara untuk mengobati dan  mencegah jerawat tersebut. Bila jerawat muncul di pungung dan dada, hal ini karena daerah tersebut memiliki kandungan minyak berlebih.

 

Jerawat sangat mudah datang  didaerah yang memiliki minyak berlebih terutama pada wajah, pungung dan dada.  Untuk mencegah dan mengatasi jerawat di dada dan di punggung anda bisa mengetahui terlebih dulu beberapa penyebabnya.

 

Berikut beberapa   penyebab jerawat di punggung dan di dada:

  • Minyak berlebih

Minyak pada daerah-daerah tersebut memang lebih banyak dibandingkan daerah tubuh lainnya karena kelenjar minyak memproduksi minyak dalam jumlah  banyak. Hal ini akan memicu timbulnya jerawat pada dada dan punggung dan bila tidak segera diatasi jerawat tersebut menjadi lebih banyak.

  • Sel-sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk terlalu banyak pada dada dan punggung juga bisa menimbulkan jerawat. Bila sel kulit mati menumpuk maka  minyak pada kulit tidak bisa keluar dan menimbulkan jerawat.

  • Kelebihan obat-obatan

Kelebihan dalam mengkonsumsi obat-obatan seperti pil KB bisa menimbulkan jerawat. Pil KB bisa mempengaruhi hormon  tubuh sehingga  juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat karena perubahan hormon. Bila konsumsi  pil KB dilakukan secara  berlebih maka  bisa menimbulkan jerawat pada dada dan punggung.

  • Faktor keturunan
Baca Juga Yang satu ini ...
Penggolongan Gizi yang penting

Bila ada salah satu anggota keluarga berjerawat bisa juga anggota lainnya ikut berjerawat.

  • Makanan

Beberapa jenis makanan juga bisa menjadi penyebab jerawat di punggung dan di dada seperti halnya  makanan  yang terlalu pedas. Konsumsi makanan terlalu pedas akan meningkatkan susu dalamk tubuh dan kelenjar minyak menjadi lebih aktif dalam memproduksi minyak.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *