Penyebab Kecerdasan Anak Menurun

Tingkat kecerdasan anak bisa menurun, benarkah? Bila anda ingin anak cerdas  maka segala upaya bisa anda lakukan sayangnya tingkat kecerdasan anak bisa menurun bahkan menurun drastis. Jika  hal itu terjadi maka anda bisa mencari beberapa penyebab  kecerdasan anak menurun. Banyak anggapan bahwa kecerdasan  pada anak  bergantung dari orang tuanya, bila orang tua pandai maka anak-anaknya juga ikut pandai. Tingkat kecerdasan pada anak 50% diwariskan dari orang tua dan sisanya berasal dari sekolah dan lingkungan. Semaklin lama kecerdasan pada anak semakin bertambah, namun ada kalanya bahwa tingkat kecerdasan pada anak menjadi menurun oleh beberapa hal.

Berikut beberapa  penyebab kecerdasan anak menurun:

  • Sakit

Anak  yang sakit anak tergangu tingkat kecerdasannya, hal ini dipicu pula  karena kondisi tubuh yang tidak fit sehingga proses belajar menjadi menurun. Bahkan anak yang sering sakit dan tidak bisa menerima pelajaran dengan baik, hal ini bisa menimbulkan  penurunan prestasi akademik.  Anak yang sakit susah menerima pelajaran dan  susah berpikir, bila ini terjadi tentu mereka tidak bsia mendapatkan nilai yang memuaskan.

  • Tidak makan

Bagi orang tua sangat penting untuk menyiapkan makanan sebelum anak-anak berangkat sekolah. Bila anak-anak lupa makan pagi atau sarapan, hal ini akan berpengaruh di sekolah terutama saat menerima pelajaran. Bila anak tidak sarapan maka mereka akan merasa lemah dan lesu sehingga sulit menerima pelajaran yang disampaikan guru. Bila kebiasanan ini tidak dihentikan akan menimbulkan masalah bukan hanya penurunan kecerdasan anak namun juga masalah kesehatan lainnya.

  • Masalah pribadi

Masalah bukan hanya menggangu orang tua namun anak-anak juga bisa terganggu  jika anda masalah. Penyebab kecerdasan anak menurun juga sering disebabkan  masalah pribadi  di rumah dan di sekolah. Bila masalah tersebut tidak segera diatasi akan  mempengaruhi  pikiran dan mereka tidak konsentrasi dalam belajar.

  • Penyakit tertentu
Baca Juga Yang satu ini ...
Bahaya, Jangan Abaikan Stress

Ada beberapa penyakit yang bisa menimbulkan penurunan pada kecerdasan anak diantaranya adalah amandel. Amandel bukan hanya menggangu system pencernaan namun juga bisa mengurangi kecerdasan anak. Hal ini terjadi karena aliran oksigen menuju otak tidak bisa berjalan dengan lancar.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *