perawatan wajah secara alami untuk kulit berminyak

Bagaimana perawatan wajah secara alami untuk kulit berminyak dan berjerawat ?

Kulit terbagi atas beberapa jenis.  Sejumlah orang memiliki jenis kulit berminyak atau kering. Sebagian memiliki jenis kulit normal antara berminyak dan kering.

Mereka yang berjenia kulit berminyak bisa bersyukur karena lebih mudah terhindar dari kerutan dan selalu tampak muda. Sedangkan pemilik kulit kering bisa merasa bersyukur karena wajahnya tidak lebih mudah kusam dibandingkan mereka yang memiliki jenifl kulit wajah berminyak.

perawatan wajah secara alami untuk kulit berminyak

Ditambah iklim Indonesia yang oenderung panaa, pemilik kulit wajah berminyak harus lebih cermat memperlakukan wajah mereka. Kulit yang berminyak membuat wajah terlihat tidak segar dan tampak kusam. Selain itu, komedo dan jerawat lebih mudah hadir karena lebihan minyak bisa menyumbat pori-pori kulit jika dihiarkan dalam keadaan kotor atau tersumbat.

Untuk itu, mereka yang memiliki kulit wajah berminyak sangat disarankan lebih banyak mengonsumsi air putih. Selain memperlancar sirkulasi darah, air putih membantu proses metabolisme tubuh seperti memperharui sel-sel kulit. Berikut ini lima cara agar minyak di wajah tidak menimbulkan masalah .

 

• Jaga kebersihan

Lantaran minyak di wajah membuai kotoran menjadi lebih mudah menempel, maka jaga kebersihan area ini dengan lebih s. i in- -langan biarkan tangan menyentuh wajah jika dalam keadaan kotor. Apalagi. tangan mombawa banyak bakteri yang bisa degnan mudah menempel fee wajah.

•Awasi rambut

Menjaga kebersihan area wajah juga bisa dilakukan dengan tidak membiarkan rambut jatuh ke wajah. Sama dengan tangan, rambut juga mengandung kotoran dan bakteri yang bisa berpindah dan menempel ke wajah.

Untuk itu, mereka yang memiliki kulit wajah cenderung berminvak seb.aiknya menghindari model rambut dengan pwu yang jatuh ke dahi. Aneka peralatan rambut .-« pciti bandana hingga jepit rambut juga bisa digunakan untuk membantu menjauhkan rambut dari area yang berminyak

• Gunakan penunjang

Salah satu cara prakti> menjaga kebersihan wajah berminyak yaitu menggunakan face paper. Peralatan ini membantu menjaga riasan dalam waktu singkat tanpa harus menghapus dan melakukan riasan ulang.

Pembersih wajah

Pembersih wajah dan masker kulit menjadi peralatan wajib bagi para pemilik kulit berminyak. Meski demikian. jangan asal memilih masker dan pembersih. Pilihlah masker wajah berbentuk mineral clay sehingga ramah di kulit dan lebih efisien mengangkat kelebihan minyak. Gunakan penyegar atau pembersih wajah yang alami seperti irisan inentimun. Selain itu. gunakan air dingin karena air yang bengal cenderung membuka pori-pori Behingga membual minyak menjadi lebih mudah keluar.

• Kosmetika khusus

Tidak seperti kulit normal dan kering. mereka yang memiliki kulit wajah berminyak harus lebih cermat memilih produk kosmetika. Pilihlah produk yang dapat menyiasati dan mengurangi jumlah minyak di wajah.

Sabun khusus kulit berminyak juga bisa digunakan untuk mengatasi kelebihan minyak. Pilihlah sabun khusus untuk wajah karena struktur kulit di wajah dan badan tidak sama.

Demikian Solusi perawatan wajah secara alami untuk kulit berminyak dan berjerawat. semoga bermanfaat.

sumber : cek & ricek

baca artikel menarik lainnya : Manfaat vitamin c bagi tubuh manusia

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *