Perbadingan Nasi Goreng dan Mie Goreng Mana yang Lebih Sehat?

Perbandingan Kesehatan Untuk Kedua Makanan ini …

Nasi goreng ikan asin enak, nasi goreng Jawa pun tidak kalah enaknya. Nasi goreng Hongkong dengan kacang kaprinya juga mengundang selera. Nasi goreng di Jakarta pun dikonsumsi merata. Bahkan di ta-nah Papua saya disambut dengan sepiring nasi goreng khas Papua. Mi goreng adalah masakan sejenis nasi goreng, berbahan dasar kar-bohidrat, namun menggunakan mi sebagai pengganti nasi.

Bagi saya sebagai trainarifitrf” yang sering mempunyai pasien obesitas, saya tidak menyarankan keduanya, karena bahan dasarnya adisiei lah karbohidrat tinggi dengan sedikit prototein, bahkan kurang sehat. Kedua jenis makanan tersebut tidak menunjang program menurunkan berat badan.

Kalori yang dihasilkan dari nasi goreng dan mi goreng terlebih jika kedua menu tersebut dicampur tidak sesuai dengan dampaknya menaikkan berat badan. Jadi, apakah boleh mengonsumsi nasi goreng dan mi goreng? Say a akan menjawabnya boleh. Tetapi catatan kecil bagi yang sedang diet menurunkan berat badan, mengonsumsi nasi goreng dan mi goreng mengganggu progam Anda.

Bagi Anda yang tidak ber-masalah dengan berat badan berlebih (overweight), makan nasi goreng dan mi goreng oke-oke saja. Kalau Anda makan nasi goreng atau mi goreng, jangan campur keduanya dengan porsi masing-masing.

nasi goreng     mie goreng

Tips:      

Kalau ingin makan mi goreng, jangan makan dengan nasi putih karena akan memaksa insulin Rnda bekerja keras. kalau senng dilakukan akan memicu resistensi insulin Rnda. Mai itu yang membuat Rnda pelan tapi pas-ti memasuki zona diabetes melitus 2 (diabetes karena pola makan yang salah). Selain itu, minum minuman manis dan buah setelah makan akan semakin memperberat kerja pankreas. Walaupun bentuk gula datam buah adalah fruktosa. di dalam darah Anda, ia akan tetap menjadi glukosa dan akan menambahi beban kerja pankreas untuk menghasil-kan insulin lebih banyak.

Sumber : Sehat Tanpa Repot

Artikel Lainnya : CACINGAN (INFEKSI CACING)

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *