PERCUMA LANGSING TANPA OLAHRAGA

PERCUMA LANGSING TANPA OLAHRAGA

Melangsingkan tubuh hanya dengan mengurangi makan, justru berbahaya. Karena tubuh memerlukan kurang lebih 1200 kalori untuk beraktivitas setiap harinya.

 

Awalnya, badan mungkin hanya terasa seperti kekurangan tenaga untuk melakukan aktivitas. Jil ini dibiarkan, bisa jadi berakibat pada penurunan sistem imunitas dan antibodi yang menyebabkan seseorang mudah terserang infeksi seperti pilek, batuk, da diare.

Jika terjadi terlampau lama, kekurangan gizi dapat mengakibatkan dampak buruk yang permanen bagi tubuh seperti, rusaknya organ-organ dalam semisal hati, ginjal, dan lainnya. Meski begitu, jika Anda ingin melangsingkan badan dengan berolahraga, juga jangan sampai salah melakukannya. Seorang Personal Trainer (PT), Dani Kartiwa mengatakan, bahwa seseorang yang ingin mengurangi berat badannya, memerlukan srategi khusus. “Jangan hanya asal melakukan olahraga. Jika sal^h, bukannya langsing, Anda justru dapat mengalami berbqgaj penyakit,” jelas Dani.

MULAILAH PELAN-PELAN

Lebih lanjut Dani menjelaskan, beberapa jenis olahraga justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan, karena sifatnya yang memadatkan lemak di badan Anda, bukannya membakar lemak yang ada. Menurut pengalaman Dani, olahraga cardio, yaitu olahraga yang membuat jantung berdegup kencang, seperti misalnya aerobik, adalah cara paling ampuh membakar kalori.

Cepat turunnya berat badan berbanding lurus dengan banyaknya latihan cardio yang dijalani. Jika Anda ingin hasil yang cepat, Dani menyarankan, tambahlah waktu dan durasi olahraga cardio Anda. Namun harus diingat, waktu maksimal olahraga cardio bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kebiasaan olahraga selama ini.

Misalnya, jika Anda belum pernah berolahraga cardio sama sekali, sebaiknya jangan langsung berlari kencang di atas treadmill sampai satu jam lamanya. Jika tubuh Anda masih asing dengan olahraga ini, konsultasikan kepada dokter atau personal trainer Anda. Tanyakan apa tipe cardio dan waktu durasi yang cocok sebagai titik mula Anda berolahraga. Apalagi jika Anda memiliki masalah obesitas atau masalah kesehatan khusus lainnya. “Lakukan pelan-pelan dulu,” tegas Dani.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai durasi dan intensitas yang efektif untuk melakukan cardio. Tentu saja, sesedikit apa pun itu lebih baik daripada tidak memulai latihan cardio sama sekali.

“Tidak apa-apa memulai latihan secara perlahan. Lakukan yang mudah dulu, misalnya setengah jam sebanyak tiga kali dalam seminggu. Lalu ditambahkan secara perlahan sampai menjadi waktu yang ideal,” kata Dani. “Waktu melakukan latihan cardio yang ideal adalah sebanyak satu jam setiap kali mulai melakukannya,” tambahnya.

KONSULTASI PADA AHLINYA

Dani juga menyarankan, jika Anda benar-benar serius ingin menguruskan badan, sebaiknya memang berkonsultasi dengan dokter atau personal trainer terlebih dahulu.

“Seorang personal trainer dapat mengukur detak jantung masing-masing orang, sehingga dapat mengetahui dengan tepat batas maksimal latihan cardio untuk Anda,” jelas Dani.

Dengan dampingan seorang personal trainer, kemungkinan seseorang mengalami cedera juga bisa diminimalisir. Untuk latihan cardio yang paling baik, Dani mengatakan bahwa setiap latihan cardio sama baiknya.

“Jangan terlalu banyak berpikir ketika Anda memilih mana latihan cardio yang tepat untuk Anda. Pilih saja latihan cardio mana yang paling Anda sukai. Menyukai latihan cardio yang Anda jalani sangat penting, karena Anda akan melakukannya setiap hari. Selanjutnya, latihan cardio seharusnya dapat menjadi gaya hidup sehari-hari Anda,” tambahnya.

Berikut adalah perbedaan terbakarnya kalori dari berbagai latihan cardio yang ada. Dengan tabel ini, Anda dapat menyesuaikan latihan cardio mana yang paling Anda butuhkan.

“Seorang personal trainer juga dapat membantu Anda memilihkan olahraga yang paling tepat untuk Anda. Misalnya jika Anda suka bersepeda, maka personal trainer akan memberikan durasi yang tepat dan tercepat bagi Anda melangsingkan badan,” jelas Dani.

Jika Anda menginginkan latihan yang tidak terlalu intens, Anda dapat melakukan latihan selama satu jam untuk membakar 240 kalori. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda dapat melakukan latihan aerobik hanya selama setengah jam dapat membakar kalori sampai dengan 342.

“Kalau sudah mengerti seperti apa efektivitas setiap latihan, siapa pun dapat memilihnya sendiri. Sehingga tidak akan berlebihan melakukan latihan,” tutur Dani .

 

Kesimpulan
PERCUMA LANGSING TANPA OLAHRAGA memang benar apa adanya jika Anda Langsing tapi tidak sehat.


PERCUMA LANGSING TANPA OLAHRAGA

PERCUMA LANGSING TANPA OLAHRAGA

 

Sumber : WANITA INDONESIA Tabloid
Artikel Lainnya : Pakai Krim Mengandung Bawang Putih

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *