permen penghilang bau mulut

Bolehkah Menghilangkan Bau Mulut dengan Permen?

Pada tahun 1828, Conrad J. Van Houten dari Belanda memeras biji cokelat yang dima-saknya lalu mencampurnya dengan gula hingga menjadikannya permen. Pada tahun 1871, Thomas Adam yang gagal membuat ban sepeda menggigit ban ciptaannya. Lalu terciptalah ide membuat gula-gula seperti permen yang sekarang dipatenkan menjadi permen karet. Itu beberapa sejarah perjalanan permen bagi manusia. Jadi sebenarnya, permen sudah lama dikonsumsi.

Sebagai pengajar kesehatan, saya tidak menyarankan Anda mengon-sumsi permen, apalagi sebagai pengusir bau mulut karena sebenarnya gula fructosa permen yang tinggi membuat kondisi mulut Anda asam, yang berarti akan membuat mulut Anda semakin bau.

Kadar gula dalam permen memang sangat tinggi, yang akan membuat mulut menjadi asam. Sebagai aksi penyeimbang, tubuh akan mengambil kalsium dari gigi untuk membuat keadaan mulut menjadi basa. Inilah alasan mengapa gigi anak-anak bisa keropos jika terlalu sering makan permen.

Selain itu, saat ini banyak produsen jahat yang membuat permen dengan pemanis buatan, boraks, ataupun pewarna baju. Jadi saran saya, jangan konsumsi permen. Masalah diabetes, permen menjadi salah satu faktor pemicunya, selain gaya hidup lain tentunya.

Bagaimana dengan permen sugar free atau bebas gula? Saya tetap tidak menyarankan. Apa pun yang sugar free tetapi terasa ada gulanya, saya tidak menyarankan. Secara pribadi saya akan bilang tidak suka. Saya lebih suka pakai gula asli asal bisa mengontrol penggunaannya. Segala sesuatu yang sugar free biasanya menggunakan biang gula kimia aspartame

Tips:

Pastikan jangan pernah menyarankan anak-anak Anda makan permen. kalau Anda memaksa makari permen. makanlah sendiri. Jangan pernaH bagi sesuatu yang Rnda tahu kurang baik kepada anak Anda, masih banyak kudapan sehat bagi anak Anda. Saya menyarankan ini se-bagai saran pribadi buat Anda.

Kesimpulan

Permen dapat menhilangkan bau mulut Anda, tapi sementara.

permen penghilang bau mulut

permen penghilang bau mulut

Sumber : SEHAT TANPA REPOT
Artikel Lainnya : Jerawat Cara Menghilangkannya

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *