PILIH CUMI-CUMI ATAU KERANG ?

Di restoran seafood , masakan berbahan utama kerang dan cumi adalah salah satu yang menjadi favorit, walaupun banyak mitos mengeringkan yang terdengar, dari kolesterol tinggi, toksin, sampai logam berat yang didalamnya. Saya tergugah untuk membahasnya agar Anda bijak untuk memilih dan mengkonsumsinya.

Kerang memiliki kandungan Fosfor, Vitamin A, dan Protein yang tinggi, bahkan Omega 3-nya membuat kita ingin menyantapnya, tapi jangan lupa kandungan logam berat merkuri dan timbal yang juga tinggi.

Bagaimana dengan Cumi-Cumi? Masakan ini menjadi satu favorit Saya kalau digoreng tepung, karena untuk membuatnya, bagian kulit berwarna yang berbahaya untuk Kita harus dibuang. Saya tidak makan kepalanya. Karena konsentrasi kolesterol dan  Trigliserid berada dikepalanya. Saya mengkonsumsinya sebagai variaso pasokan protein. Adapun mineral yang terkandung dalm Cumi-Cumi :

  1. Natrium
  2. Kalium
  3. Fosfor
  4. Kalsium
  5. Magnesium
  6. Selenium

 

 

TIPS :
Jika berani makan kerang, jangan makan cumi. Jangan pernah makan keduanya secara bersamaan karena kandungan kolesterol Anda pasti akan naik drastis. Pastikan memilih menu Seafood terpisah. Jangan pernah gabung dua masakan atau lebih yang sama-sama memiliki kandungan kolesterol tinggi.
ibu hamil sama sekali tidak boleh makan kerang

Sumber : SEHAT TANPA REPOT MAGAZINE
Artikel Lainnya : BATU GINJAL

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *