Prinsip Lain Nutrisi

Nutrisi sangat dapat mengontrol efek buruk dari unsur kimia berbahaya.

Kisah-kisah seperti unsur kimia penyebab kanker secara teratur muncul dalam media massa. Acrylamide. pemanis buatan, mtrouwune. nitrite, alar, heterocyclic amine, dan allatoxin. semuanya telah dikaitkan dengan kanker dalam penelitian eksperimental.

Ada persepsi di masyarakat bahwa kanker disebabkan oleh unsur kimia beracun yang berhasil masuk ke dalam tubuh melalui cara yang mengerikan. Contohnya, orang-orang sering mengutip kekhawatiran kesehatan untuk menjustifikasi ketidaksetujuan mereka atas pemberian antibiotik dan hormon pada hewan ternak. Bahaya sesungguhnya dari daging adalah ketidakseimbangan nutrisi di dalamnya, tidak peduli apakah ada atau tidaknya unsur kimia berbahaya tersebut. Jauh sebelum berbagai unsur kimia modern digunakan pada makanan yang kita konsumsi, orang-orang tetap mengalami lebih banyak kanker dan penyakit jantung ketika mereka mulai lebih banyak mengonsumsi makanan berbasis hewani.

Karsinogen kimia lainnya yang sering dibahas adalah acrylamide, yang terutama ditemukan pada makanan yang diproses atau digoreng, seperti keripik kentang. Implikasinya adalah iika kita dapat menyingkirkan unsur kimia tersebut dari keripik kentang, kita bisa dengan aman mengonsumsinya, walaupun keripik kentang tetap sangat tidak sehat, kaya lemak, dan garam.

Begitu banyak dari kita yang tampaknya sangat ingin menemukan kambing hitam. Kita tidak mau mendengarkan bahwa makanan kesukaan kita bermasalah karena kandungan nutrisinya.

Secara praktis, Anda tidak melakukan hal yang lebih baik dengan makan daging sapi organik dan bukan daging sapi konvensional yang banyak mengandung bahan kimia. Daging sapi organik mungkin sedikit lebih sehat, tetapi saya tidak pernah merekomendasikannya sebagai pilihan yang aman. Kedua ienis daging sapi tersebut memiliki komposisi nutrisi serupa.

Penting bagi kita untuk melihat prinsip ini dari sudut pandang berbeda. Sebuah penyakit kronis, seperti penyakit iantung. memerlukan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Bahan bahan kimia yang memicu kanker sering duadikan pusat perhatian. Yang tidak pernah diperhatikan adalah kenyataan bahwa proses penyakit tersebut terus berlanjut lama selelah tahap inisiasi. Proses tersebut sesungguhnya dapat dipercepat atau ditekan selama tahap promosi oleh nutrisi. Dengan kata lain, nutrisi adalah yang paling utama dalam menentukan apakah penyakit akan dapat menyebabkan kerugian.

KESIMPULAN
Prinsip Lain Nutrisi adalah Nutrisi sangat dapat mengontrol efek buruk dari unsur kimia berbahaya.

 

 

SUMBER                                  :        RAHASIA SEHAT ORANG CHINA 

LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : Monodiets

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *