Prinsip Nutrisi

Nutrisi merepresentasikan kombinasi aktivitas dari substansi makanan yang tak terhitung iumlahnya. keseluruhan makanan jauh lebih baik daripada gabungan dari beberapa bagian makanan tersebut.

Untuk mengilustrasikan prinsip ini, saya hanya perlu membawa Anda kepada perspektif biokimia dari makanan Katakanlah Anda sedang membuat tumis bayam dengan jahe dan perkedel isi gandum utuh. labu. dan rempah, dilapisi saus tomat dan kacang kenari.Bayamnya saia merupakan gabungan dari berbagai jenis komponen kimia. Tabel II.I hanya mendaftar sebagian dari apa yang akan Anda dapatkan setelah bayam tersebut masuk ke mulut Anda.

Prinsip Nutrisia

Prinsip Nutrisia

 

 

Prinsip Nutrisia

Prinsip Nutrisia

Seperti yang Anda lihat, baru saja saya memperkenalkan begitu banyak nutrisi pada tubuh Anda. Selain campuran dalam bayam yang sangat rumit ini, saat Anda mengigit ravioli dengan saus tomat dan isi labunya. Anda akan mendapatkan ribuan bahan kimia tambahan lagi. Semuanya terhubung dengan cara yang berbeda-beda dalam setiap makanan. Benar benar sebuah pesta-pora nutrisi.

Seketika setelah makanan tersebut bersinggungan dengan saliva atau air liur dalam mulut, tubuh Anda mulai melakukan sebuah keajaiban, dan proses pencernaan pun dimulai. Setiap unsur kimia dalam makanan yang satu berinteraksi dengan unsur kimia dalam makanan yang lain. dan juga berinteraksi dengan unsur kimia dalam tubuh Anda dengan cara-cara tertentu. Kita tidak akan pernah tahu pasti bagaimana semua itu bisa saling berpadu.

Inti masalah yang ingin saya sampaikan adalah unsur unsur kimia yang kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi saling berhubungan dalam serangkaian reaksi. Tujuannya untuk mencapai kesehatan yang baik. Setiap unsur kimia tersebut diatur dengan sangat saksama oleh sistem internal dalam sel dan melalui seluruh tubuh. Sistem ini yang memutuskan nutrisi apa yang diperlukan untuk bagian tubuh yang mana. berapa banyak jumlahnya, dan kapan masing-masing reaksi tersebut dilakukan.

Setiap lenis makanan memiliki nutrisi yang telah terintegrasi dan tubuh kita telah memiliki teknologi untuk dapat memanfaatkan setiap unsur kimia dalam makanan tersebut. Tubuh kita dapat membuang sebagian nutrisi dan menggunakan sebagian lainnya, sesuai kebutuhan. Saya tidak pernah lelah menekankan hal ini karena inilah dasar dari definisi nutrisi yang baik.

 

 

KESIMPULAN
Prinsip Nutrisi,
Nutrisi merepresentasikan kombinasi aktivitas dari substansi makanan yang tak terhitung iumlahnya. keseluruhan makanan jauh lebih baik daripada gabungan dari beberapa bagian makanan tersebut.

 

SUMBER                                  : RAHASIA SEHAT ORANG CHINA 

LIHAT ARTIKEL LAINNYA        : PERSIAPAN PROGRAM DETOKS

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *