Puasa Untuk Penyembuhan Penyakit

 

Puasa untuk penyembuhan penyakit. Perlu diketahui bahwa puasa merupakan salah satu metode penyembuhan yang sangat ampuh dan sudah ada sejak zaman dahulu. Dengan berpuasa, proses penyembuhan dari suatu penyakit dapat menjadi lebih cepat. Tidak hanya bagi manusia, bahkan bagi binatang. Banyak juga binatang yang akan berpuasa selama sakit dan hanya minum air hingga sembuh.

Pada saat makan, tubuh kita harus bekerja keras untuk mencerna makanan dan menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh. Aktivitas ini tentu memerlukan energi yang sangat besar. Dengan demikian, ketika dalam keadaan sakit energi yang tersisa untuk penyembuhan menjadi tidak optimal karena sebagian besar digunakan untuk mencerna makanan dan menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh.

Puasa untuk penyembuhan penyakit

Puasa untuk penyembuhan penyakit

Selain mempercepat proses penyembuhan dengan cara mengoptimalkan energi untuk penyembuhan, puasa juga dapat meminimalkan jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh kita. Perlu diketahui bahwa bukan hanya nutrisi yang kita peroleh saat makan, tetapi juga racun-racun akan ikut masuk ke tubuh kita bersama makanan yang kita konsumsi. Racun ini harus ditangani oleh hati, ginjal, dan organ tubuh lainnya supaya bisa dikeluarkan dari dalam tubuh.

Pada saat sakit, sering kita kehilangan nafsu makan. Hal ini merupakan sebuah pertanda bahwa tubuh kita sudah terlalu berat bahkan mungkin sudah tidak mampu lagi untuk mencerna makanan yang masuk. Jika memaksakan diri untuk makan, tentu makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara sempurna. Akibatnya, proses penyembuhan akan berjalan lebih lambat.

Ketika tubuh sudah kelebihan beban untuk membuang racun, kita perlu membantu meringankan beban kerja tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menghentikan untuk sementara waktu pemasukan racun-racun tersebut dengan cara berpuasa ketika sakit sehingga beban untuk membuang racun tidak bertambah berat. Dengan demikian, tubuh dapat melakukan penyembuhan diri sendiri secara lebih optimal.

Baca Juga Yang satu ini ...
Jual mistica acai berry synergy smart detox hub 0815.8480.8480

Perlu diingat bahwa tubuh kita sudah didesain untuk dapat berpuasa secara aman. Biokimia tertentu mengalami perubahan pada saat tidak ada makanan dimasukkan dalam tubuh untuk digunakan sebagai sumber energi. Tubuh akan mencari energi sendiri dengan membakar lemak dalam simpanan sambil tetap menjaga jaringan-jaringan yang vital. Dalam keadaan normal, tubuh memiliki cadangan nutrisi berkisar antara 20 hingga 40 hari untuk berpuasa tanpa menunjukkan gejala-gejala kekurangan nutrisi.

Puasa untuk penyembuhan penyakit bukanlah sesuatu yang bersifat mistis atau magis. Hal ini dapat dijelaskan secara ilmiah dan bisa terjadi karena memang Tuhan telah menciptakan sistem dalam tubuh manusia untuk dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Sumber : Hidup sehat dengan detoks

Oleh : iyan sugung

Baca artikel menarik lainnya : Tingkat kesembuhan stroke tidak selalu sama

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *