RAHASIA SEHAT CANTIK ( Dokter & Selebriti International )

Kesehatan dan kecantikan adlah dua hal yang didambakan oleh pria maupun wanita. Bahkan mahatma Gandhi pernah berkata “ It is health thatis real wealth “  ( Sehat adalah kekayaan sesungguhnya ). Negara Australia menduduki peringkat kedua Human Development Index PBB tahun 2011 karena memiliki tingkat kesehatan penduduk yang baik, bahkan diatas Amerika Serikat. Berbagai hai inilah yang menyebabkan banyak orang selalu berlomba-lomba untuk mengungkapkan atau menemukan rhasia dari kesehatan dan kecantikan tersebut.

 

Mayo Clinic di Amerika Serikat meraih gelar rumah sakit terbaik selama lebih dari 20 tahun. Pada tahun 2010, Mayo Clinic menciptakan program The Mayo Clinic Diet dengan mengetumakan pola diet sehat untuk memperoleh tubuh dan kulit yang lebih sehat. Dan hal yang sama juga ditegaskan oleh World Health Organization ( WHO ).

Seorang ahli bedah jantung lulusan Harvard, dan juga penulis buku, Dr. Mehmet Oz menjadikan suplemen sebagai bagian dari gaya hidupnya. Dr. Oz mengakui manfaat dari beberapa suplemen seperti menjegah penyakit jantung, kanker payudara, dan kanker usus. Beberapa jenis suplemen yang yang dikonsumsinya antara lain adalah minyak ikan yang kaya kandungan Omega-3 dan multivitamin.

 

Gaya hidup ini juga menjadi bagian sehari-hari dari para selebriti internasional. Diet nutrisi berimbang, olah raga rutin dan onsumsi suplemen adalah bagian dari gaya hidup pemenang Oscar – Gwyneth Paltrow, maupun super model Australia – Miranda Kerr. Gwyneth Paltrow mengakui bahwa Omega-3 membantu kulitnya terlihat muda dan bercahaya. Sedangkan Miranda Kerr rutin setiap hari mengkonsumsi Spirulina untuk membantu kulitnya tampak bercahaya.

 

Berikut ini adalah daftae rahasia sehat cantik dokter dan selebritis internasional :

  1. OMEGA

Omega adalah asam lemak esensial tak jenuh. Salah satunya adalah Omega-3 yang tidak dapat dibentuk tubuh, sehingga harus diperoleh dari sumber lain. American Heart Association menyebutkan bahwa ikan sardine memiliki kandungan Omega-3 tertinggi. Manfaat Omega-3 diantaranya adalah penting untuk kesehatan jantung, kolesterol, otak, dah kulit.

 

  1. ANTIOKSIDAN

Anti Oksidan penting untuk Menangkal radikal bebas penyebab penyakit yang ditimbulkan oleh polusi dan asap rokok. Dr. Oz juga menegaskan manfaat anti oksidan dalam melawan munculnya kerutan, virus, dan bahkan kanker.

 

  1. IMMUNITY

Immunity atau antibody penting untuk melawan virus dan bakteri penyebab infeksi dan penyakit lainnya. Suplemen yang mengandung kolestrum sapi identik dengan kolestrom manusia, kaya akan antibody dan growth factor untuk generasi sel.

 

  1. MULTIVITAMIN & MINERAL

Setiap hari tubuh kita memproduksi 200 milyar sel, setiap 1-3 bulan kulit kita mengalami regenerasi. Karenanya, vitamin vitamin dan mineral penting untuk fungsi dan kerja sel, jaringan, dan organ tubuh. Spirulina adlah ganggang yang memiliki kandungan nutria lengkap. Disebut sebagai “The Best Food For The Future” pada Konferensi Pangan Sedunia PBB tahun 1947, spirulina mengandung asam amino, vitamin, mineral, essential fatty dan phytonutrient

 

 

Cermat Memilih Makanan

 

Lemak  Jenuh dan KolesterolMakanan yang banyak mengandung lemak jenuh, asam lemak trans, dan kolesterol cenderung akan meningkatkan kadar kolesterol didalam darah. Batasi jumlah makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol dari menu Anda.

 

Kalsium

Tingginya kebutuhan kalsium tergantung dari usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehantan Anda. Cobalah Untuk mengkonsumsi sekurang-kurangnya 2 atau 3 porsi produk susu rendah lemak setiap hari.

 

Garam

 

Batasi jumlah garam yangAnda bubuhkan ke dalam makanan Anda. Untuk mempergurih atau memperkuat rasa masakan, gunakan rempah-rempah ( bumbu dapur ) alami. Selain itu, batasi konsumsi makanan cepat saji.

 

Alkohol

 

Minuman beralkohol memang dapat memberika kalori bagi Anda, tetapi zat gizi yang terkandung di dalamnya sangat sedikit. Batasi minuman jenis ini karena dapat mengakibatkan sejumlah penyakit atau gangguan kesehatan.

 

Suplemen Makanan

 

Walaupun hanya dikonsumsi dalah jumlah sedikit ( misalnya satu suap atau satu potong kecil ), tetapi makanan yang telah terkontaminasi dengan bakteri atau virus dapat membuat Anda Sakit. Untuk memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi benar-benar aman, ikuti langkah-langkah berikut ini :
*. Cuci tangan Anda sebelum makan
*. Cucilah buah dan sayuran secara cermat
*. Lakukan penanganan khusus ketika hendak mengolah daging.
Bersihkan semua Peralatan memasak.

*. Masaklah daging, unggas, dan seafood hingga matang

*. Pilihlah hanya susu yang telah dipasteurisasi

*. Simpan makanan pada suhu rendah ( dibawah 4 C )

 

TIPS DIET SEHAT

“ Tidur Yang Benar “

Tetap Bersikap Positif

Kenali Tubuh Anda

Mengevaluasi Faktor Resiko

Jumlah Kebutuhan Kalori

 

Peran Anda Sebagai Konsumen Layanan Kesehatan

Riwayat Personal dan Keluarga
Menyimpan semua berkas-berkas dan catatan medis yang pernah diajalani adalah bagian penting yang perlu Anda lakukan untuk menjadi seorang konsumen layanan kesehatan yang aktif

 

Perawatan Keshatan di Rumah

 

Memilih Obat Bebas
Pengguna obat bebas secara sembarangan dapat menyebabkan kondisi overdosis, reaksi alergi, dan efek yang berbahaya akibat reaksi obat ini dengan obat-obat lainnya yang digunakan bersamaan.

 

 

 

Sumber : Health Guide Magazine ( Golden Rules For Healthy Living )

Read Another Articles :
Sehat Tanpa Repot

 

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *