Resiko Gangguan Kesehatan Akibat Penggunaan Telepon Yang Berlebihan

Telepon genggam atau telepon seluler sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang pada jaman sekarang. Bahkan memiliki dan menggunakan telepon seluler sudah menjadi gaya hidup tersendiri yang tidak dapat dipisahkan. Meskipun sudah banyak pakar medis yang memberikan penjelasan tentang bahaya gangguan kesehatan akibat penggunaan telepon seluler yang berlebihan, tetap saja tidak diindahkan oleh hampir seluruh pengguna alat canggih ini. Padahal gangguan kesehatan akibat penggunaan telepon seluler ini tidak main-main. Masalah kesehatan serius bisa saja terjadi jika kita sudah kecanduan dengan alat segenggam tangan ini.

Gangguan Emosi

Gangguan emosi benar-benar membayangi orang-orang yang tidak bisa lepas dari telepon seluler dalam sehari-hari. Gangguan kesehatan akibat penggunaan telepon selulerini dapat terjadi jika seseorang sudah mengalami nomophobia atau kekhawatiran berlebih ketika jauh dari telepon genggam. Jika seseorang sudah masuk dalam batas kecanduan makan prang tersebut akan mengalami gangguan emosi, ketidak mampuan mengontrol emosi dengan baik.

Gangguan Pendengaran

Sudah jelas mengapa gangguan pendengaran bisa menjadi salah satu gangguan kesehatan akibat penggunaan telepon seluler.Karena kerja utama telepon seluler memang dengan menggunakan indera pendengaran kita. Ditambah lagi jika telepon genggam tak hanya digunakan untuk telepon melainkan juga mendengarkan musik dengan batas volume diatas angka normal. Pada normalnya seseorang diperbolehkan mendengarkan suara dari telepon maksimal 70% dari volume full. Jika lebih dari itu, maka jangan heran jika Anda merasa pendengaran Anda sedikit berdengung, nyeri telinga hingga berkurangnya kemampuan mendengar.

Resiko Kemandulan

Mengapa resiko kemandulan juga menjadi salah satu gangguan kesehatan akibat penggunaan telepon seluler? Tidak lain tidak bukan dikarenakan oleh radiasi tinggi yang memang sudah jelas berasal dari telepon genggam maupun telepon seluler. Kemandulan disebabkan oleh kebiasaan seseorang meletakan telepon di saku celana dan saku sekitar perut. Panas dan radiasinya mampu merusak sel sperma dan ovum sehingga pembuahan tidak akan berjalan secepat biasanya.

Baca Juga Yang satu ini ...
cara menghilangkan minus dengan cepat dengan detox

Telepon seluler memang menjadi kebutuhan kita dalam berkomunkasi. Tetapi tidak ada salahnya jika kita menggunakannya dengan bijak sesuai dengan fungsinya. Digunakan hanya untuk berkomunikasi, bekerja, berselancar di dunia maya secukupnya dan tidak terus-terusan mengayun telepon seluler Anda sepanjang waktu.

banner smartdetox bawah baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *